Dukungan Operasional, Korem Wijayakarta Cek Kelayakan Kendaraan Dinas

Jababeka – Pengecekan kendaraan dinas di lingkungan Korem 051/Wijayakarta, sudah menjadi suatu hal yang rutin dilakukan. Selain kelengkapan surat, kondisi kendaraan pun menjadi perhatian.

Kasilog Korem 051/Wkt, Kolonel Inf Cavitri Harto Prabowo menjelaskan, pengecekan itu bertujuan untuk memeriksa kesiapan kendaraan dinas serta surat-surat kelengkapannya bagi pengemudi atau pemegang kendaraan dinas.

Bacaan Lainnya

“Pemeriksaan kendaraan dinas mulai kondisi kelaikan mesin dan kelengkapan surat-surat kendaraan diteliti satu persatu seperti STNK dan SIM pengemudi. Maka dari itu, kelaikan kendaraan dinas harus benar-benar dijaga. Semua jenis, baik itu roda 2 atau roda 4,” ujarnya, di Makorem 051/Wkt, Jababeka, Cikarang, kabupaten Bekasi, Senin (14/6/2021).

Sementara Kasiintel Korem 051/Wkt, Letkol Inf Kris Bianto menyampaikan, dari hasil pengecekan itu pihak Staf Logistik tak menemukan satupun kendala terhadap randis.

“Kepada anggota yang diberikan tanggung jawab dalam penggunaan kendaraan harus mematuhi segala ketentuan dalam berlalu lintas, tidak arogan dan harus dilengkapi dengan surat-surat kendaraan,” tambahnya.

Kegiatan pengecekan kendaraan dinas ini, selain untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, dengan mengetahui kondisi serta kelengkapan kendaraan dinas dan yang lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan. fery

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *