Dua Kali Di Suntik, Pangdam Kasuari Dapat Kartu Vaksinasi Covid-19

Manokwari – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menjalani penyuntikan vaksin untuk yang kedua kalinya di RSUD Provinsi Papua Barat, Reremi, Manokwari, Kamis (28/1/2021).

Sebelumnya, pada 14 Januari lalu Cantiasa sudah menerima vaksin pertama dan terus dipantau perkembangannya selama 14 hari.

Bacaan Lainnya

Usai divaksin, Cantiasa mengungkapkan bahwa semuanya berjalan normal tanpa ada keluhan. Dirinya sehat dan tetap merasa segar, termasuk para relawan lainnya yang telah menjalani vaksin perdana.

“Sampai dengan saat ini, kami dalam keadaan sehat, semuanya berjalan normal tanpa ada keluhan. Kami rasakan badan tetap sehat dan merasa segar. Bahkan beberapa hari lalu saya juga sempat melaksanakan penerbangan ke Jakarta dan tidak apa-apa, tidak ada masalah. Kami juga melaksanakan kegiatan olahraga, kegiatan rutin di kantor, dan semuanya berjalan dengan baik, aman dan lancar,” ujar Cantiasa kepada wartawan.

Setelah menjalani penyuntikan kedua vaksin Covid-19 ini, Cantiasa beserta relawan lainnya mendapatkan sertifikat.

“Kami tadi telah mendapatkan sertifikat atau Kartu Vaksinasi Covid-19, baik dalam bentuk hardcopy maupun softcopy via online,” kata dia.

Jadi, lanjut Cantiasa, nanti saat melakukan perjalanan ke luar kota melalui jalur udara atau pun laut, cukup menunjukkan kartu tersebut tanpa melaksanakan Tes Swab karena sudah dinyatakan sehat dan sudah divaksinasi.

“Inilah salah satu kelebihan kenapa kita divaksinasi. Jadi, sekali lagi, semoga melalui penyelenggaraan vaksinasi ini, Indonesia dapat terbebas dari Covid-19 sehingga kita bisa membangun kembali Indonesia,” tegasnya.

Dirinya dan para relawan Vaksin Covid-19 Provinsi Papua Barat juga berharap agar warga masyarakat mengikuti program Vaksinasi Covid-19.

“Kami relawan yang pertama menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Papua Barat agar jangan takut atau ragu untuk divaksin, karena saya dan para Relawan Vaksin Covid-19 sudah membuktikan, bahwa hingga saat ini kami masih tetap dalam keadaan sehat untuk bisa membangun Indonesia menjadi lebih maju lagi,” tandasnya. fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *