Ditlantas Polda Metro Teguran Simpatik Kepada 11.102 Pelanggar Selama 5 Hari OPJ

Pancoran – Operasi Patuh Jaya 2022 yang dimulai sejak Senin (13/6) kemarin, hingga Sabtu (18/6) sudah memberikan teguran secara humanis dan simpatik kepada 11.102 pengendara.

Demikian disampaikan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jamal Alam kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (18/6/2022) pagi. Ia menegaskan, hal ini sejalan dengan arahan dari komando atas.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, penegakan hukum dalam Operasi Patuh Jaya 2022 ini, penindakan tilang melalui ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) sebanyak 1.115 pelanggar,” ujar Jamal dalam keterangan resminya.

Adapun rincian pelanggaran tersebut meliputi, penggunaan HP saat berkendara sebanyak 41, melebihi batas kecepatan berjumlah 35, tidak menggunakan sabuk keselamatan sebanyak 973, Ganjil Genap 66.

“Khusus jumlah penindakan pelanggaran Gage di 25 ruas jalan dari 13 – 17 Juni 2022 sebanyak 469 pelanggar,” ungkap Jamal.

Lebih lanjut Kasubdit Gakkum ini juga mengimbau masyarakat pengguna jalan agar lebih disiplin dan semakin tertib berlalu lintas. “Patuhi segala aturan tertib berlalu lintas di jalan dengan menghormati hak-hak pengguna jalan yang lain dan utamakan keselamatan saat berkendara di jalan,” sambungnya.

“Semoga dengan Operasi Patuh Jaya 2022 ini warga masyarakat lebih meningkat disiplinnya dan tertib berlalu lintas. Dan bisa menurunkan jumlah kecelakaan dan fatalitas korban,” tandas Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jamal Alam.

Sebelumnya Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi saat gelar kesiapan Operasi Patuh Jaya mengatakan, Operasi Patuh Jaya 2022 ini akan lebih mengedepankankan peneguran sebagai tindakan preemtif.

“Operasi Patuh Jaya 2022 ini lebih menitikberatkan peneguran sebagai tindakan preemtif, bukan¬† memperbanyak penilangan. Karena tilang sudah ada ETLE,” tegas Firman, saat giat yang diikuti personel Ditlantas Polda Metro Jaya, personel Kodam Jaya dan Dishub DKI Jakarta, di Mapolda Metro, Jakarta, Senin (13/6). *fernang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.