Disaksikan Menparekraf, Polda Metro Salurkan 11 Ton Rendang Qurban Kolaborasi dengan 18 UMKM

Menparekraf, Sandiaga Uno bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moh Fadil Imran.

Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moh Fadil Imran bersama dengan Pejabat Utama Polda Metro Jaya, para UMKM dan Relawan hadir dalam acara penyaluran 11 ton Rendang Qurban Barokah 2022 M / 1443 H Polda Metro Jaya. Turut hadir juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.

“Polda Metro Jayq melaksanakan Idul Qurban sekaligus melaksanakan program dan mengembangkan ekosistem kurban Barokah yaitu ekosistem yang melibatkan UMKM dan para relawan kemudian ada anggota Polda Metro Jaya,” kata Kapolda Fadil, Minggu, (10/7).

Lanjut Fadil, Kegiatan ini memiliki dampak yang positif dari hulu ke hilir dalam menerapkan protokol kesehatan dan juga protokol dalam mencegah terjadinya PMK.

 

Lebih lanjut, sambung Kapolda Metro, Polda Metro Jaya juga membagikan 11 ton rendang dari 198 ekor sapi dan 60 ekor kambing hewan qurban yang dikelola oleh UMKM dikemas secara higienis. Seluruh rendang akan mulai dibagikan besok oleh para relawan ke seluruh wilayah Polda Metro Jaya melalui sistem yang sudah dikembangkan oleh anak-anak muda yang namanya aplikasi “Siap Bergerak”.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno turut memberikan apresiasi pendekatan kolaboratif pembangunan ekosistem dari beberapa subsektor ekonomi kreatif seperti kuliner yang dilakukan oleh Kapolda Metro dengan 18 UMKM dan juga melibatkan plikasi yaitu ekosistem ekonomi digital.

“Saya melihat inilah tata ekonomi baru yang akan membuka peluang usaha dan lapangan kerja dan berdasarkan apa yang saya dengar dari masyarakat ini sangat dibutuhkan karena masyarakat menghadapi tekanan yang sangat berat dengan kenaikan dari biaya hidup harga-harga pada naik,” kata Sandiaga Uno.

“Jadi bantuan yang kita lakukan ini 11 ton rendang akan sangat dirasakan manfaatnya di momen Idul Adha ini,” dia menyambung. bem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.