Kapolri Listyo Sigit Minta Seluruh Anggotanya Teladani Nabi Ibrahim AS

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melaksanakan penyerahan simbolis hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 143 H, di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (10/7).

Dalam kesempatan itu, Kapolri meminta seluruh anggotanya untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim AS.

“Yang paling utama adalah semuanya kita lakukan sebagai bentuk syukur yang tentunya ini menjadi tedalan terkait dengan keimanan dari Nabi Ibrahim AS pada saat itu. Tentunya kemudian ini menjadi tauladan bagi kita semua untuk terus meningkatkan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT,” kata Kapolri di lokasi sebagaimana dikutip topikonline.co.id, Minggu (10/7).

Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Dalam kegiatan penyerahan simbolis hewan kurban itu, Kapolri menyampaikan, terdapat sebanyak 112 hewan kurban yang akan disembelih. Di mana rinciannya yakni 110 ekor sapi dan 2 kambing

“Kemudian tentunya (hewan kurban ini) akan didistribusikan ke masjid-masjid terdekat kemudian masjid-masjid yang ada di asrama (Polri) dan beberapa juga pondok pesantren,” tuturnya.

Meski saat ini wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan masih ada, Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menyelenggarakan pemotongan hewan secara prosedur yang telah diterapkan.

“Kedua ada peraturan terkait bagaimana menyelenggarakan atau memotong hewan kurban RPH (Rumah Pemotongan Hewan), untuk mencegah meluasnya wabah tentang penyakit mulut dan kuku sehingga tentunya kita harus melaksanakan sesuai dengan SOP terkait dengan pelaksanaan hewan kurban,” tandasnya. bem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.