Dipantau Kapolri, Gerai Vaksin Polres Karawang Layani 700 Pelajar

Karawang – Polres Karawang menggelar vaksinasi booster massal serentak, yang diselenggarakan di SDN Cibalongsari III, Cibalongsari, Klari, kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (16/2/2022). Kegiatan ini dipantau langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

Para pelajar SDN Cibalongsari III yang telah divaksin tahap kedua sebanyak 700 orang, yang dilayani tenaga kesehatan dari Dokkes Polres Karawang.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya terhadap seluruh jajaran, Sigit menegaskan, agar mempergunakan vaksin yang telah dibagikan untuk masyarakat yang belum divaksin. “Terus tingkatkan vaksinasi sesuai dengan perintah Bapak Presiden RI,” ujar Sigit.

Mantan Kapolda Banten ini mengatakan, agar seluruh jajaran mengantisipasi meningkatnya kasus varian Delta dan Omicron akan sangat berdampak bagi warga dengan komorbid. “Selalu ingatkan warga masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam segala kegiatannya. Karena meningkatnya kasus Omicron di beberapa wilayah sangat mengganggu aktifitas masyarakat yang telah dilonggarkan,” katanya.

Sigit juga menyampaikan agar jajaran melakukan pengecekan terhadap kesiapan fasilitas rumah sakit seperti, tempat perawatan, ICU dan Oksigen dan lakukan strategi dalam meningkatkan capaian vaksinasi. “Bila perlu lakukan secara door to door bagi lansia,” tandas mantan Kabareskrim ini.

Sementara itu Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menyampaikan, vaksinasi massal ini merupakan upaya Polri sebagai langkah mensukseskan percepatan vaksinasi nasional.

“Pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah untuk menekan angka kenaikan penularan Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah kabupaten Karawang,” sambungnya.

Lebih lanjut, Aldi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta Forkopimda, yaitu Pemkab Karawang dan Kodim 0604/Karawang beserta seluruh instansi terkait dalam mencegah penularan covid-19 di kabupaten Karawang.

Kegiatan dihadiri oleh Wakapolres Karawang Kompol Faisal Pasaribu, Kabag Ops Polres Karawang Kompol Endar Supriyatna, Kabag Ren Polres Karawang Kompol Hermawan, Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, Danramil 0412/Klari Kapten Inf Sukarya, Sekcam Klari Hj. Hamidah, Kepala Puskesmas Klari Hj. Nurkhoiriyah, Panit Bimas Polsek Klari Ipda Arif, PS Panit Provos Polsek Klari Aiptu Halim, Bhabinkamtibmas desa Cibalongsari Aiptu Yanto, dan Kepala Sekolah SDN Cibalongsari III Hj. Lela Nurlela serta guru. *fry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.