Di Atas KRI Alugoro – 405, Kapolri Disematkan Brevet Hiu Kencana oleh KSAL

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mendapatkan brevet Hiu Kencana. Penyematan brevet tersebut dilakukan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Dermaga 100 Jakarta Utara (Jakut).

“Hari ini kami semua mendapatkan kehormatan untuk mendapatkan penyematan wings Hiu Kencana,” kata Kapolri Listyo Sigit di atas KRI Alugoro-405, Jakarta Utara, Senin (28/11).

Kapolri mengatakan, penyematan brevet Hiu Kencana merupakan suatu kehormatan Polri. Brevet ini, lanjut Kapolri, merupakan berevet khusus bagi prajurit TNI AL pengendali kapal selam.

“Di mana wings Hiu Kencana ini diberikan khusus kepada anggota Angkatan Laut yang memiliki spesifikasi khusus sehingga bisa terpilih untuk mengendalikan kapal selam,” ujar Kapolri.

Lebih lanjut Kapolri juga mengungkapkan, penyematan brevet ini adalah tanda komitmen TNI-Polri dalam menjaga sinergitas dan soliditas. Termasuk soliditas TNI-Polri dalam menjaga kedaulatan Bangsa Indonesia.

“Tentunya bagi kami, Polri, ini menjadi kehormatan dan tentunya menjadi kekuatan untuk terus meningkatkan sinergi dan soliditas antara TNI dan Polri,” kata Kapolri.

Ditegaskannya juga, sinergitas TNI-Polri terus berkomitmen menjaga keselamatan rakyat Indonesia dari segala bentuk ancaman yang mengganggu. Sehingga, Kapolri menyebut, situasi dan kondisi bangsa menjadi jauh lebih baik.

“Menjaga kedaulatan dan menjaga keselamatan masyarakat, bangsa dan negara menjadi lebih baik,” pungkas jenderal bintang empat jebolan Batalyon Bhara Daksa Akpol 1991 ini dengan tegas. bembo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.