Di Akhir Masa Tugasnya, Danrem 174/ATW Tetap Peduli Warga

Merauke – Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI Bangun Nawoko yang juga selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) selalu menunjukkan kepedulian terhadap warga masyarakat di wilayah binaannya.

Kepedulian ditunjukkan Bangun Nawoko saat kunjungan kerja di Pos-Pos Satgas Pamtas (Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan) RI-PNG yang berjarak ratusan kilometer jauhnya dari kota Merauke.

Bacaan Lainnya

Saat melintasi jalanan berlumpur, dengan kepedulian yang tinggi Jenderal Bintang Satu ini langsung menghentikan kendaraan dinasnya dan menarik mobil truk sipil yang sudah berjam jam terjebak lumpur, sehingga berhasil keluar dari jebakan lumpur yang cukup dalam.

Sang sopir truk pun merasa lega dan berterimakasih berkat kepedulian yang ditunjukkan Bangun Nawoko, pada Jumat (28/1/2022).

Cerminan sikap Bangun Nawoko itu sesuai dengan sesanti Korem 174/Anim Ti Waninggap yang berarti, Kami Saudara Yang Baik.

Adapun kunker Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 174 Ny. Renny Bangun Nawoko ke kabupaten Boven Digoel, Papua untuk tatap muka dan berpamitan dengan seluruh prajurit TNI, dan Satgas Pamtas RI-PNG.

Setibanya di Makodim 1711/Boven Digoel, rombongan Bangun Nawoko disambut Dandim 1711/Boven Digoel Letkol Czi Daniel Panjaitan beserta jajaran, ibu-ibu Persit Kodim dengan Forkopimda Boven Digoel, dan segenap komponen seperti tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat.

“Kehadiran saya kali ini ingin memastikan bahwa wilayah selatan Papua khususnya di Boven Digoel tetap dalam kondisi aman sebelum masa tugas saya sebagai Danrem Merauke selesai,” ujar Bangun.

Menurut Bangun, selama sekitar 21 bulan dirinya menjabat Danrem 174/ATW, tidak ada persoalan menonjol.

“Selama bertugas 21 bulan di wilayah Korem 174/ATW, Alhamdulillah tidak ada persoalan menonjol yang terjadi. Hal ini berkat kerja keras dari seluruh prajurit TNI yang bekerja tulus dan ikhlas untuk melayani masyarakat khususnya orang asli Papua,” tegasnya. *gol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.