Demi Hadiri Undangan MK, Menko PMK Muhajir Batalkan Agenda ke Mesir

TOPIKONLINE – Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan siap menghadiri panggilan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sidang sengketa Pilpres 2024. Muhadjir mengaku sudah menerima surat undangan tersebut.

“Sudah, sudah saya terima undangannya. Ya lah datang wong diundang,” ujar Muhajir usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 di Lapangan Silang Monas, Gambir Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2024).

Ia menuturkan, dirinya seharusnya akan berangkat ke Mesir pekan ini. Namun, Muhadjir harus memenuhi panggilan MK, pada Jumat (5/4/2024) mendatang.

Ia mengaku telah menerima surat pemanggilan secara resmi dari MK, Selasa (2/4/2024) malam.

“Insyaallah hadir. Mestinya saya ini berangkat ke Mesir mengantar bantuan yang dilepas tadi oleh bapak Presiden. Tapi karena ada panggilan dari MK tadi malam, jadi kita putuskan untuk memenuhi panggilan,” ujarnya.

Muhadjir menyebut dirinya sudah meminta izin Presiden Joko Widodo untuk menghadiri panggilan MK. Dia mengatakan nantinya dirinya akan menjelaskan semuanya di sidang sengketa tersebut.

“Presiden kan juga sudah tahu. Diizinkan (Presiden Jokowi). Nggak ada persiapan, kan mau ditanyakan semua yang selama ini sudah kita lakukan saja,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, MK akan memanggil empat orang menteri ke sidang sengketa Pilpres 2024. Mereka akan dimintai keterangan oleh hakim MK.

“Saudara Muhadjir Effendy Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Bapak Airlangga Hartarto Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Ibu Sri Mulyani Indrawati Menteri Keuangan, Ibu Tri Rismaharini Menteri Sosial dan lima dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu,” ujar Ketua MK Suhartoyo dalam persidangan di gedung MK, Senin (1/4/2024). (iwan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *