Danyonif Raider 600/Modang Tinjau Distrik Suru-Suru Dan Lihat Kondisi Personel 

Yahukimo – Komandan Yonif Raider 600/Modang Letkol Inf Hanif Arridho, berkunjung ke wilayah Distrik Suru-Suru, Kabupaten Yahukimo, Papua dalam rangka meninjau Prajurit TNI yang berada di Pos Ramil Suru-Suru dan meyakinkan situasi di Distrik Suru-Suru aman sekaligus mengirimkan dukungan logistik dari Timika ke Suru-Suru.

Dengan menggunakan dua unit helikopter yaitu Heli Caracal TNI AU No Reg HT-7204 dan Heli Bell 412 TNI AD No Reg HA-5185, Danyonif Raider 600/Modang Letkol Inf Hanif Arridho beserta rombongan mendarat di Distrik Suru-Suru, Kabupaten Yahukimo, Papua, Selasa (11/10/2022).

Bacaan Lainnya

Peninjauan Letkol Inf Hanif Arridho untuk melihat kondisi personel yang sedang melaksanakan tugas dan meyakinkan masyarakat bahwa situasi di wilayah Suru-Suru sudah aman serta menghimbau kepada masyarakat untuk kembali ke rumah masing-masing.

Masyarakat di Distrik Suru-Suru, Kabupaten Yahukimo, Papua, memilih mengungsi ke dalam hutan pasca penembakan terhadap anggota Satuan BKO Apter Koramil Persiapan Suru-Suru, Sabtu 20 November 2021 silam. Bahkan akses transportasi masuk ke Distrik Suru-Suru ditutup oleh warga.

Kompleks perumahan di Suru-Suru masih tidak berpenghuni dan hanya ada personel TNI yang tinggal di Pos Ramil Suru-Suru dari Satgas Yonif Raider 600/Modang Kodam VI/Mulawarman dipimpin oleh Kapten Inf Gilang Ramadhan dan Satgas Aparat Teritorial dipimpin oleh Kapten Arm Nasori.

Danyonif Raider 600/Modang Letkol Inf Hanif Arridho mengatakan bahwa personel TNI di Suru-Suru siap menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut. “Saya mewakili pemerintah menghimbau kepada masyarakat Suru-Suru untuk kembali ke rumah masing-masing di Suru-Suru dan melaksanakan kegiatan seperti biasa,” tegasnya.

“Saya juga memberikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat para prajurit pada 1 Oktober lalu dan mengucapkan selamat HUT TNI ke-77 kepada prajurit TNI yang bertugas di Suru-Suru,” pungkasnya. *toni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.