Danrindam Dampingi Pangdam III/Slw Lantik 602 Siswa Berpangkat Prada

PANGALENGAN – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo melantik dan mengambil sumpah 602 siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II TA 2021 (OV), di Lapangan Secata Rindam III/Slw, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/4/2022).

Upacara Penutupan Pelantikan dan Penyumpahan tersebut dipimpin inspektur upacara Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Bacaan Lainnya

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Irdam III/Slw Brigjen TNI Firmansyah beserta para Asisten Kasdam lll/Slw dan juga Kapok Sahli Pangdam lll/Slw, Danrindam lll/Slw Kolonel Inf Lukman Hakim, serta para Kabalak Kodam lll/Slw.

Menurut Kolonel Inf Lukman Hakim, kegiatan  penutupan Dikmata TNI AD Gel ll TA.2021 Secata Rindam lll/Slw merupakan program akhir dari proses pendidikan yang telah dilaksanakan selama lebih kurang 5 bulan.

“Prajurit yang telah dilantik diharapkan menjadi prajurit yang profesional mempunyai fisik yang baik dan mental intelektual yang hebat serta mampu memberikan kontribusi yang berarti bagi keberhasilan tugas TNI dalam menjaga dan mengawal serta mempertahankan kedaulatan NKRI,” ujar Lukman kepada wartawan, usai kegiatan.

Sementara Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo mengatakan, prosesi pelantikan menjadi prajurit TNI AD yang diiringi dengan mengucapkan sumpah prajurit harus benar-benar dimaknai secara mendalam. “Sumpah yang diucapkan merupakan janji luhur yang harus dipertanggungjawabkan kepada bangsa dan negara juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya saat menyampaikan amanat.

Kunto juga menyampaikan bahwa pelantikan menjadi prajurit TNI AD harus disikapi dengan penuh rasa syukur disertai dengan kesiapan untuk mengemban tugas sebagai prajurit TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Oleh karenanya, lanjut Kunto, hal ini perlu  diperhatikan agar dalam menjalani profesi keprajuritan bisa berhasil dan tidak salah arah yang dapat berakibat buruk serta menimbulkan kerugian baik pada diri sendiri maupun bangsa dan negara.

“Menjadi prajurit TNI AD merupakan ladang untuk pengabdian yang menuntut dedikasi loyalitas dan pengorbanan jiwa dan raga sepenuhnya yang diabadikan hanya untuk kepentingan bangsa dan negara,” tegasnya.

Kegiatan upacara penutupan pendidikan pelantikan dan penyimpanan Prajurit Siswa Dikmata TNI AD Gel ll TA 2021 (OV) dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan berjalan dengan lancar dan aman. *yan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.