Danrem Merauke Tinjau Kegiatan Ibadah Misa Paskah

Merauke – Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo dan Kapolres Merauke AKBP Ahmad Untung Surianata, meninjau langsung pelaksanaan kegiatan ibadah Misa Kudus pada Perayaan Paskah hari kedua, di beberapa gereja yang ada di kota Merauke, Jumat (2/4/2021).

Peninjauan langsung yang dilakukan oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko di beberapa gereja di Kota Merauke yang menjadi sentral pelaksanaan ibadah Misa Kudus Perayaan Paskah, guna memberikan rasa aman kepada umat Kristiani.

Bacaan Lainnya

Gereja-gereja di Kota Merauke yang dikunjungi oleh Danrem beserta rombongan yaitu Gereja Katedral St. Fransiskus Xaverius, Jln. Raya Mandala Merauke, Gereja Katolik Paroki St. Yoseph, Bambu Pemali, Merauke dan Gereja GPI Petra Muli Klasis Merauke.

Menurut Brigjen TNI Bangun Nawoko, peninjauan langsung tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dalam memberikan pelayanan rasa aman kepada masyarakat Papua, khususnya masyarakat di kota Merauke.

Disela-sela kegiatan Misa Kudus Perayaan Paskah hari kedua di Gereja Katedral St. Fransiskus Xaverius, Pastor Hendrikus Karyop, menemui langsung Brigjen TNI Bangun Nawoko. “Terimakasih atas dukungan moril dan pelayanan rasa aman kepada masyarakat Kristiani yang melaksanakan Ibadah Misa Kudus pada Perayaan  Paskah, khususnya di Kota Merauke,” ucap Pastor.

“Hal ini merupakan bukti perhatian dan keseriusan dari pimpinan aparat keamanan  yang ada di wilayah Kabupaten Merauke dalam memberikan pelayanan rasa aman kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, guna memberikan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan ibadah Misa Kudus Perayaan Paskah hari kedua tahun 2021 di Kota Merauke, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada di wilayah bekerjasama dengan aparat kepolisian setempat melaksanakan pengamanan di Gereja-gereja yang ada di wilayah tanggungjawabnya. fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *