Danrem Merauke Terima Kunker Anggota DPR Komisi Pertahanan

Merauke – Komandan Korem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menerima Kunjungan Kerja Yan Permenas Mandenas, anggota Komisi I DPR RI bidang pertahanan beserta rombongan dan wartawan media cetak dan elektronik, di Ruang Data Makorem 174/ATW, Merauke, Papua, Kamis (22/4/2021).

Kedatangan Yan Permenas Mandenas beserta rombongan Komisi I DPR RI bidang pertahanan di sambut dengan Tarian Adat Papua khas Merauke dilanjutkan foto bersama.

Bacaan Lainnya

Usai penyambutan, rombongan Komisi I DPR RI melaksanakan tatap muka dengan para Kepala Seksi Korem, para Komandan satuan dan Kabalakdisjan jajaran Korem 174/ATW di ruang rekreasi Makorem.

Pada kesempatan tersebut Danrem Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan tentang perkembangan situasi dan kondisi keamanan di wilayah Korem 174 Merauke yang sampai saat ini masih kondusif, apalagi dalam waktu dekat di wilayah Korem 174 Merauke akan ada pelaksanaan PON XX.

Korem 174 Merauke sejak awal sudah melaksanakan langkah konkrit dalam mendukung kelancaran selama pelaksanaan PON XX tersebut.

Hal ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan sinergitas aparat keamanan TNI-Polri yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Peran Korem 174 Merauke selama ini sudah banyak hal yang diperbuat dalam upaya menjaga keamanan khususnya di perbatasan RI-PNG.

Ikut serta membantu mensejahterahkan masyarakat melalui program nyata seperti Karya Bakti dan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat di daerah pedalaman yang selama ini masih kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah karena sulitnya medan, keterbatasan sarana komunikasi dan transportasi, namun berkat semangat, kerja keras TNI khususnya para Babinsa di Koramil dan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI – PNG yang bertugas di wilayah tersebut dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Hal ini disampaikan Danrem Merauke disertai pemutaran video kegiatan yang telah dilakukan oleh TNI yang ada di wilayah perbatasan RI – PNG. “Ini menunjukan kecintaan TNI kepada masyarakat Orang Asli Papua (OAP) dan demi NKRI,” pungkasnya.

Usai tatap muka Yan Permenas Mandenas dan  Sugeng Widodo selaku General Manajer Telkomsel Papua menerima cindera mata dari Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko. Selama kegiatan berlangsung tetap berpedoman kepada protokol kesehatan Covid-19. fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *