Danrem 174/ATW Merauke Kirim Logistik Bagi Korban Kebakaran di Asmat

Asmat – Kebakaran yang terjadi di Pasar Dolog Agats, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, pada 16 Oktober 2022 lalu telah menghanguskan ratusan kios dan rumah warga yang kerugiannya ditaksir mencapai milyaran rupiah serta lebih dari seratus KK mengungsi. Hal ini tentu akan berdampak pada kondisi perekonomian wilayah tersebut.

Dalam rangka membantu meringankan beban korban kebakaran, Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (Danrem 174/ATW) Brigjen TNI Reza Pahlevi mengirimkan bantuan logistik ke Agats.

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut dikirimkan menggunakan KM Leuser dan telah sandar di Pelabuhan Agats, Kab. Asmat pada Rabu 26 Oktober 2022 pukul 12.00 WIT.

Prosesi penyerahan secara simbolis diwakili oleh Dansatgas Yonif Raider 600/Modang Letkol Inf Hanif kepada Kepala Dinas Sosial Asmat, Amir Mahmud, di Posko Pengungsian.

“Saya serahkan bantuan logistik dari Danrem 174/ATW dan menyampaikan pesan dari beliau bahwa beliau menghaturkan bela sungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban kebakaran,” ujar Hanif pada prosesi tersebut.

Pada kesempatan tersebut Amir Mahmud juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Danrem 174/ATW. “Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan ini dan akan segera didistribusikan kepada para pengungsi, terlebih lagi hari ini bertepatan dengan hari terakhir pelayanan pengungsian secara terpusat dan mulai besok para pengungsi akan mulai mandiri maka bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi mereka,” sambung Amir, setelah menerima bantuan secara simbolis.

Pelayanan pada Posko Pengungsian telah dilaksanakan sejak Minggu, 16 Oktober 2022 dan direncanakan akan berakhir pada hari ini Rabu, 26 Oktober 2022. Kepala Dinas Sosial Asmat juga menjelaskn bahwa setiap Kepala Keluarga telah diberikan bantuan alat masak masing-masing berupa Kompor dan peralatan lainnya.

Seperti diberitakan berbagai media sebelumnya kebakaran menimpa Pasar Dolog Agats, Distrik Agats, Kabupaten Asmat pada 16 Oktober lalu sekira pukul 05.00 WIT dan berhasil dipadamkan oleh warga dan unsur TNI/Polri pada pukul 08.00 WIT.

Dalam upaya pemadaman tersebut 40 personel TNI dari Yonif Raider 600/Modang digerakkan dengan cepat untuk membantu proses pemadaman. *fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *