Danrem 081/DSJ Pimpin Pengamanan Presiden di Rest Area 597 Magetan

Magetan – Hari ini, Presiden RI Ir H. Joko Widodo yang turut didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo meresmikan beberapa ruas Tol Trans Jawa yang terhubung dari Jakarta hingga Surabaya.

Salah satu yang diresmikan yaitu Jalan Tol Wilangan-Kertosono yang terbentang sepanjang 38,7 Km. Setelah peresmian itu, Presiden beserta rombongan melanjutkan perjalanannya dan singgah di Rest Area 597 yang terletak di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Kamis (20/12/2018).

Bacaan Lainnya

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki selaku Dansatgas Pamwil menyambut dan memberikan pengamanan terhadap Presiden RI dan rombongan yang singgah di Rest Area itu.

Tampak dari pantauan sebelum kedatangan RI 1, Kolonel Inf Masduki mengecek kesiapan pasukan yang terlibat pengamanan dan mengimbau kepada masyarakat dan pedagang untuk dapat menjaga ketertiban.

Danrem mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan bukti komitmen tugas dan kesiapsiagaan dalam rangka melaksanakan pengamanan VIP/VVIP.

Ia menjelaskan, terlebih Presiden sebagai lambang negara, tentunya di dalamnya terdapat kedaulatan negara, hal tersebut sangat berkaitan dengan tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

“Di dalam UU No. 34 Tahun 2004 dengan tegas dinyatakan bahwa tugas TNI salah satunya adalah mengamankan Presiden, Wakil Presiden dan Kepala Pemerintahan. TNI akan bekerjasama dengan Kepolisian RI dalam pengamanan ini,” jelasnya.

“Untuk itu dalam tugas semacam ini, setiap perintah yang diberikan harus jelas dan tegas, sehingga seluruh personel yang terlibat dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” tandasnya. fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *