Danrem 071/Wk Pimpin Sertijab Perwira Menengah

Banyumas – Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin memimpin Serah Terima Jabatan Dandim 0701/Banyumas dan Kasiren Korem 071/Wk, serta Penyerahan Jabatan Kasiter Korem 071/Wk dari Danrem 071/Wk, Rabu (19/1/2022) di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Sokaraja, Banyumas.

Sejumlah Perwira Menengah Korem 071/Wk yang mendapat rotasi jabatan tersebut diantaranya, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, menjabat Kepala Staf Korem 071/Wk yang sebelumnya jabatan Kepala Staf Korem 071/Wk diserahkan pejabat lama kepada Danrem 071/Wk, Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono yang sebelumnya menjabat Kasi Perencanaan Korem 071/Wk menjabat Dandim 0701/Banyumas menggantikan Letkol Inf Candra, Mayor Cba (K) Rr. Sri Harjani, sebelumnya menjabat Pasi Bin Komsos Siter Korem 071/Wk menjabat sebagai Kasi Perencanaan Korem 071/Wk. Mayor Inf Darul Quthni, menjabat Kasi Teritorial Korem 071/Wk yang sebelumnya jabatan Kasi Teritorial Korem 071/Wk diserahkan pejabat lama kepada Danrem 071/Wk.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan zona integritas dan kegiatan Serah Terima Jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 0701/Banyumas dari Ny. Wiwin Candra kepada Ny. Niar Iwan Dwi Prihartono yang dipimpin oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Dewi Lagan Safrudin serta penyerahan tugas jabatan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro dari Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Dewi Lagan Safrudin kepada Ny. Wiwin Candra.

Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin mengatakan, pergantian pejabat dalam suatu organisasi merupakan hal wajar serta dapat terjadi disetiap saat. “Pergantian tersebut bertujuan agar pembinaan organisasi berlangsung secara berkesinambungan dan berkelanjutan, serta sebagai bagian dari tour of duty,” ujarnya.

“Untuk pejabat baru yang sudah lama bertugas di jajaran Korem 071/Wijayakusuma, saya yakin dan percaya saudara dan saudari sudah memahami dinamika tugas yang akan dihadapi. Dan untuk pejabat yang baru masuk menjadi prajurit Wijayakusuma, diharapkan akan menjadi prajurit yang peka dan mampu melaksanakan tugas pimpinan dengan baik sesuai makna yang terkandung pada sesanti Dhuaja Korem 071/Wijayakusuma Musthi Cakra Sukarno Aji,” tegasnya.

Lagan juga menyampaikan apresiasinya kepada para pejabat lama atas dedikasinya dalam melaksanakan tugas pengabdiannya selama menjabat. “Saya yakin dan percaya, selama memegang jabatan masing-masing, saudara telah melakukan dan melaksanakan tugas, wewenang dan tanggungjawab jabatan dengan baik. Diharapkan, kontribusi yang telah diberikan akan menjadi acuan pelaksanaan tugas bagi satuan yang ditinggalkan dan semoga sumbangsih tersebut mendapat balasan setimpal dan pahala berlipat dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandasnya. *npfer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.