Danrem 071/Wk Dampingi Kasad Resmikan Lapangan Sepak Bola Cilacap

Cilacap – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, saat meresmikan dan menandatangani prasasti Lapangan Sepak Bola Jenderal Besar Sudirman, Kabupaten Cilacap, Selasa (21/6/2022).

Lapangan sepak bola Jenderal Besar Soedirman ini, dibangun diatas lahan TNI AD ex Batalyon Infanteri 405 seluas 7.700 meter persegi yang berada ditengah kota Cilacap, kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya

Turut hadir mendampingi, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetiono, para Asisten Kasad, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga.

Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Cilacap beserta steakholder yang telah membantu untuk merealisasikan pembangunan Stadion Panglima Besar Soedirman yang nantinya akan dijadikan sebagai Lapangan Artificial bertaraf intenasional dan berstandar FIFA.

Dikatakan Dudung, terwujudnya pembangunan Lapangan Jenderal Besar Soedirman sekaligus menunjukkan adanya kerjasama dan komunikasi yang berjalan baik antara satuan TNI AD di wilayah dengan pemerintah di daerah.

“Gagasan atau ide ini tercetus beberapa bulan lalu setelah dilantik menjadi Kasad, untuk membangun lapangan sepak bola exs Yonif 405, karena melihat di Cilacap belum ada lapangan seperti ini yang menggunakan bahan rumput sintetis. Di Semarang pun belum ada, dan Indonesia lapangan seperti ini hanya ada dua yakni Jakarta dan Cilacap,” ujar Dudung.

Dikatakan Dudung pula bahwa untuk hal seperti tersebut untuk kemaslahatan umat dan untuk kepentingan bangsa dan negara, Kasad menghimbau untuk dilaksanakan saja tanpa pikir panjang. Karena nantinya akan menjadi ikon di Cilacap serta nantinya akan menjadi pusat keramaian dan pusat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam bidang olahraga. Sehingga nantinya masyarakat Cilacap menjadi sehat, energik dan ceria di dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan olahraga.

“Dan yang paling penting lagi adalah dengan terciptanya lapangan ini akan semakin tumbuh baik hubungan antara TNI dengan rakyat. Sehingga TNI betul-betul milik rakyat dan rakyat mencintai TNI,” jelasnya

Dudung mengimbau agar apa yang sudah dibangun ini, untuk bersama-sama memelihara dan merawatnya. “Mari kita bersama-sama bahwa ini milik bersama, tidak serta merta aset TNI, semua ini aset negara, aset pemerintah, aset TNI sama saja, sehingga dengan hal demikian rasa memiliki ini harus kita tingkatkan baik dari segi pemakaian, pemeliharaan tentunya kita lakukan bersama-sama.

Usai mendapat paparan Dandim 0703/Cilacap, Kasad selanjutnya menuju lapangan sepakbola Jenderal Besar Soedirman, sebelumnya melaksanakan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti tanda diresmikannya Lapangan Jenderal Besar Soedirman. Selanjutnya Kasad beserta rombongan melihat dan meninjau secara langsung kondisi lapangan serta menjajal menendang bola/dribel dengan salah satu pemain sepak bola. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *