Danrem 061/SK Tinjau Vaksinasi Booster Bersama Forkopimda Kota Bogor

Bogor – Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi didampingi Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Robby Bulan menghadiri Launching Vaksinasi Booster, di Puskesmas Semplak, Curug Mekar Kec. Bogor Barat, kota Bogor, Kamis (13/1/2022).

“Kota Bogor saat ini melaksanakan launching vaksinasi booster untuk 68 Kelurahan, dengan target pencapaian vaksinasi sebanyak 13.600. Sasaran Vaksinasi Booster ini ditujukan bagi pelayan publik dan lansia serta orang-orang berkebutuhan khusus (penderita komorbid),” ujar Achmad Fauzi.

Bacaan Lainnya

Menurut Fauzi, booster ini diberikan kepada mereka yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau dua kali suntik yang minimal telah melaksanakan penyuntikan dalam waktu 6 bulan kebelakang.

Vaksinasi booster ini, lanjut Fauzi, sangat penting bagi warga masyarakat, yang mana vaksin ini diberikan untuk meminimalisir penularan maupun penyebaran coronavirus disease 19, dan vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat dari wabah Covid-19 termasuk varian lainnya.

“Ternyata warga masyarakat sangat antusias dengan adanya pelayanan vaksinasi booster ini, itu artinya saat ini masyarakat sangat peduli dan mendukung apa yang kami lakukan. Namun vaksinasi booster ini baru dilaksanakan di Kota Bogor dengan totalitas penerima vaksin yaitu sebanyak 13.600 orang . Tentunya pemerintah akan memberikan vaksinasi booster dengan mempertimbangkan ketersediaan vaksin yang ada,” tandasnya.

Saat yang sama kepala Puskesmas Semplak juga  menyampaikan hal senada bahwa pemberian vaksin booster ini diberikan kepada warga masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis kedua minimal enam bulan yang lalu.

“Dengan jumlah yang akan menerima vaksin booster lebih dari 112.000. Dan vaksinasi ini untuk sementara diprioritaskan bagi lansia, pelayan publik dan penderita komorbid dan yang sudah bisa di booster sebanyak 34 000,” tambahnya.

Sementara Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim merespon positif atas antusiasme warga masyarakat yang nampak terlihat pada pelaksanaan vaksinasi booster ini, dan menurutnya bahwa Percepatan target vaksinasi untuk lansia dan pelayan publik serta comorbid diharapkan dalam waktu 2 bulan bisa selesai.

Vaksinasi booster ini akan dilaksanakan di fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah seperti Puskesmas, Rumah Sakit Pemerintah maupun Rumah Sakit milik swasta mekanisme vaksin gotong-royong yang selama ini berjalan akan tetap diterima gratis di masyarakat.

Adapun tenaga kesehatan dan tim pendukung dalam pelaksanaan vaksinasi booster ini yaitu tenaga kesehatan dari Puskesmas Semplak sebanyak 20 orang, kemudian dari Dinkes Kota Bogor dari Polsek Bogor Barat serta dari Koramil 0604/Bogor Barat. *nang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *