Danramil 05/TA Ajak Warga Gotong Royong Cegah DBD Dengan PSN

Kp Bali – Unsur Tiga Pilar kelurahan Kampung Bali melaksanakan Jumat Keliling (Jumling) dalam rangka pemberantasan sarang nyamuk (PSN) untuk mencegah demam berdarah, di wilayah RW 06, Kampung Bali, Tanah Abang, Jumat (1/7/2022).

Kegiatan diikuti oleh Aspem Jakarta Pusat Fahmi, Lurah Kampung Bali Ety Kusmiaty, Puskesmas, Babinsa Kampung Bali Koramil 05/Tanah Abang, Kodim 0501/Jakarta Pusat, Ketua RW 06, LMK dan FKDM.

Bacaan Lainnya

“PSN ini dilakukan untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk dan membasmi jentik nyamuk aedes aegypti yang menularkan demam berdarah dengue (DBD),” ujar Danramil 05/Tanah Abang Mayor Arh Saryono.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Saryono, yaitu dengan menguras, membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air minum, penampung air dari lemari es, menutup rapat tempat-tempat penampungan air seperti drum dan kendi.

“Selain itu juga dengan memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi perkembangbiakan nyamuk,” jelasnya.

Selain itu, Saryono mengimbau masyarakat untuk lebih peduli dan berperan agar bergotong royong melakukan langkah-langkah pencegahan penularan demam berdarah melalui PSN. *yan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.