Babinsa Dampingi Lurah Petojo Selatan Imbauan Kepada Pedagang Hewan Kurban

Gambir – Babinsa Serda Bambang Tri Koramil 04/Gambir, Kodim 0501/Jakarta Pusat mendampingi Lurah Petojo Selatan Rahmat Hidayat, dalam giat imbauan ketertiban dan kebersihan lingkungan kepada sejumlah pedagang hewan kurban, di wilayah kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

“Jelang Idul Adha saat ini banyak pedagang hewan kurban yang berjualan di lokasi strategis seperti di pinggir pinggir jalan, bahkan ada juga yang dekat dengan pemukiman warga. Untuk menjaga ketertiban maka dilakukan imbauan oleh tiga pilar Kelurahan Petojo,” ujar Danramil 04/Gambir Mayor Inf Iskandar kepada awak media, di Makoramil, Jumat (1/7/2022).

Bacaan Lainnya

Adapun imbauan yang diberikan, lanjut Iskandar, tentang ketertiban, kebersihan lingkungan wilayah binaan termasuk limbah hewan kurban agar dikelola dengan baik. Hal lainnya yang ditekankan adalah pemasangan pagar di lapak penjualan.

Sebelum melaksanakan kegiatan, dimulai dengan Apel Bersama yang dilaksanakan jajaran tiga pilar. Apel tersebut sebagai kesiapan dan pengecekan personel yang ikut dalam kegiatan imbauan kepada pedagang hewan.

Turut serta dalam kegiatan, yaitu Bhabinkamtibmas Petojo Selatan, Polsek Metro Gambir, Satpol PP Petojo Selatan Kecamatan Gambir, dan Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat. *ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.