Danpussenarhanud Kunjungan Kerja di Menarhanud 1/F dan Yonarhanud 10/ABC

JAKARTA – Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud (Danpussen Arhanud) Mayjen TNI Karev Marpaung bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Resimen Arhanud 1/F dan Batalyon Arhanud 10/ABC, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Dalam keterangan tertulis Pussenarhanud, Rabu (27/4/2022), Danpussen Arhanud Mayjen TNI Karev Marpaung didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Pussenarhanud, dan Dirsen, Kabagbinsiapsat, Kabagbinmat Pussenarhanud.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Danpussenarhanud beserta Rombongan disambut oleh Danmenarhanud 1/F Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha, Danyonarhanud 10/ABC Letkol Arh Syarief SB beserta seluruh Perwira, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Menarhanud dan Ranting 3 Yonarhanud 10/ABC di Mako Resimen 1/F.

Mayjen TNI Karev menerima paparan singkat mengenai satuan Resimen Arhanud 1/F dan Batalyon Arhanud 10/ABC di ruang data Mako Resimen.

Dalam pengarahannya, Mayjen TNI Karev menyampaikan kepada seluruh perwira agar senantiasa terus menggali ilmu pengetahuan supaya dapat menjadi prajurit Arhanud profesional yang dapat mengikuti perkembangan jaman.

Kunjungan kerja dilanjutkan dengan mengunjungi Batalyon Arhanud 10/ABC. Kedatangan Danpussen di Ksatrian Gagak Hitam disambut semangat dan antusias oleh seluruh prajurit Resimen dan Batalyon Arhanud 10/ABC beserta Persit KCK Ranting 3 Yonarhanud 10/ABC bertempat di Garasi Yonarhanud 10/ABC.

Selanjutnya, Mayjen TNI Karev memberikan pengarahan kepada prajurit jajaran Falatehan, dan menyampaikan rasa bangga berada di tengah-tengah prajurit yang penuh dengan semangat dan antusias.

“Saya bangga dengan Batalyon Arhanud 10/ABC yang pernah saya pimpin, saat ini telah memiliki perubahan dan kemajuan dari segi pangkalan dengan fasilitas, upaya dari Dansat saat ini dengan membangun dan merenovasi 13 fasilitas yang sangat berarti dan dirasakan langsung manfaatnya oleh prajurit dan masyarakat sekitar perlu menjadi contoh dan tauladan,” ujar Karev.

“Saya bangga pernah menjadi bagian dari Batalyon 10, saat ini Batalyon 10 luar biasa, fasilitas sekarang sudah semakin lengkap. Kebetulan ada beberapa petinggi TNI dari Batalyon 10 yang menjadi Danpussen,” tambahnya.

Lebih lanjut, Karev juga memberikan reward kepada 4 petembak Rudal Yonarhanud 10 yaitu kepada Serda Lingga, Serda Kurniawan, Serda Bhima Cakra dan Serda Eko yang berhasil melaksanakan penembakan secara direct hit dan tepat sasaran.

Hal ini sebagai apresiasi pimpinan kepada prajurit kiranya sebagai motivasi dan mendorong untuk terus berprestasi. Berprestasi dalam hal apa saja walaupun tanpa pamrih tapi dengan semangat juang yang tinggi capai prestasi dengan kemampuan kita, kata Mayjen TNI Karev Marpaung pada saat pemberian reward kepada para petembak rudal. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *