Danpushidrosal Pimpin Upacara Pengukuhan Aspamkersamtas Danpushidrosal

Jakarta – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat mengukuhkan Kolonel Laut (P) Fajar Rusdianto sebagai Asisten Pengamanan, Kerja Sama dan Perbatasan (Aspamkersamtas) Danpushidrosal dalam acara pengukuhan yang berlangsung di Ruang Lounge Room Perwira, Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Selasa (24/05).

Kolonel Laut (P) Fajar Rusdianto merupakan Lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-43 tahun 1997. Berbagai penugasan telah dijalaninya, baik di dalam maupun di luar negeri. Sebelum menerima amanah sebagai Aspamkersamtas Danpushidrosal berdinas di Satinduk Bais TNI.

Dalam sambutannya, Danpushidrosal menyampaikan ucapan selamat kepada Kolonel Laut (P) Fajar Rusdianto atas kepercayaan Pemimpin TNI AL untuk menjabat sebagai Aspamkersamtas Danpushidrosal. Spamkersamtas merupakan kedinasan yang harus ditangani dengan baik dan luwes. Hal itu dikarenakan data-data hidro-oseanografi produksi Pushidrosal merupakan data yang bersifat nasional yang harus dikomunikasikan dengan baik dengan pihak lain, baik dalam maupun luar negeri.

“Tugas Aspamkersamtas Danpushidrosal yaitu bagaimana menjembatani Pushidrosal dengan satuan lain dan pihak-pihak lain di luar Pushidrosal” kata Komandan Pushidrosal.

Setelah acara pengukuhan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang dilaksanakan di depan lobby Lounge room perwira Pushidrosal. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanpushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., beserta segenap Pejabat Utama Pushidrosal. [Dispen/Adang]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *