Senang Berorganisasi, Henry Indraguna Jadi Penasehat Lindu Aji

JAKARTA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lindu Aji, Ikhwan Ubaidillah dan Sekretaris Jenderal Nanang Setyono, mengangkat Henry Indraguna sebagai Penasehat Dewan Pimpinan Pusat Lindu Aji, Rabu (25/5/2022).

Ikhwan Ubaidillah memberikan waktu kepada Henry Indraguna mengenai masukan program terkait nasehat-nasehat buat Lindu Aji.

Sementara itu, Henry Indraguna yang juga sebagai Dewan Pakar Golkar menyatakan rasa terima kasih kepada seluruh Pengurus Lindu Aji, yang memberikan kepercayaan terhadap dirinya untuk menjadi Penasehat DPP Lindu Aji.

Henry Indraguna memiliki kartu tanda pengurus DPP Lindu Aji dengan posisi sebagai Penasehat. Sebagai penasehat  DPP Lindu Aji Henry Indraguna secara sah diberi No KTA 26.01.02.001.12008

Henry Indraguna mengatakan dirinya merasa senang untuk berkumpul dan berorganisasi dengan komunitas organisasi Lindu Aji yang memiliki dasar-dasar organisasi berazaskan Pancasila.

“Lindu Aji berazaskan Pancasila dengan nilai-nilai melestarikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mempelopori perubahan dalam membangun untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, sejahtera material spiritual berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” kata Henry dalam pernyataan resminya kepada wartawan, di Jakarta.

Menurut Henry, apa yang dilakukannya terhadap Lindu Aji tidak akan berarti apa-apa tanpa andil dan kerja keras seluruh pengurus dan organisasi.

“Terima kasih semua atas kepercayaan yang diberikan Lindu Aji. Saya tidak akan besar dan berarti tanpa andil dan kerja keras semua pengurus DPP dan DPC Lindu Aji. Inilah tanggung jawab moril yang saya terima,” tambahnya.

Lindu Aji awal terbentuknya dimulai dari sebuah komunitas perkumpulan kaum marginal di Kota Semarang dengan tujuan sosial, yakni memberikan lapangan kerja kepada orang-orang terpinggirkan seperti preman dan mantan napi.

Selama beberapa tahun, kemudian Lindu Aji berkembang dengan banyak anggota dan bidang usaha, hingga akhirnya disahkan menjadi Ormas pada 2015.

“Dasar kriteria saya diterima oleh Pimpinan DPP Lindu Aji berdasarkan Kapabilitas, Akuntabilitas, dan Aksebilitas,” lanjut Henry.

“Kriteria kemampuan kepemimpinan dan managerial, banyak organisasi yang saya ikuti, inilah yang menjadikan dasar DPP mengeluarkan rekomendasi kepada saya menjadi Penasehat di DPP Lindu Aji,” pungkas Henry Indraguna. *fpn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.