Danpushidrosal Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel Pushidrosal Periode 1 April 2022

Jakarta, topikonline.co.id – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat memimpin upacara kenaikan pangkat personel Pushidrosal baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS periode 1 April 2022 di Lapangan Apel Mako Pushidrosal, Jalan Pantai kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Jum’at (1/4)

Hadir dalam acara tersebut Wadanpushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, ST., M.M beserta segenap pejabat utama Pushidrosal.

Di awal sambutannya Danpushidrosal mengucapkan selamat kepada personel Pushidrosal yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, Personel yang naik pangkat kali ini berjumlah sebanyak 79 personel terdiri dari Perwira 10 Personel, Bintara 50 Personel, Tamtama 15 Personel dan PNS 4 Personel.

Ditegaskan, kenaikan pangkat adalah merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi, loyalitas, serta kinerja baik yang ditunjukkan oleh para personel itu sendiri. Dan ini merupakan wujud kepercayaan, penghormatan dan penghargaan serta bentuk kesejahteraan yang diberikan oleh pimpinan TNI AL.

Kenaikan pangkat juga merefleksikan pembinaan personel secara menyeluruh dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas. Oleh sebab itu selain disyukuri juga harus disikapi dengan memperteguh komitmen dan tekad untuk meningkatkan pengabdian kepada institusi kita yaitu Pushidrosal.

Perlu diketahui bahwa untuk mendapatkan kenaikan pangkat tidaklah diperoleh dengan mudah, terdapat kriteria serta persyaratan yang harus dipenuhi baik secara administrasi, kesamaptaan yang baik, serta penilaian atasan terhadap sikap serta kinerja personel tersebut sehari-hari dan personel tersebut tidak sedang dalam permasalahan hukum, serta yang paling penting adalah dukungan peran serta keluarga. Ujar Danpushidrosal.

Selain itu pula, Komandan Pushidrosal juga menambahkan kepada personel yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dituntut untuk meningkatkan etos kerja dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab yang lebih baik sesuai tugas yang diemban. Oleh karenanya tuntutan tersebut harus disikapi dengan tekad yang kuat dalam wujud loyalitas, dan totalitas pengabdian terhadap tugas-tugas yang diberikan, sehingga organisasi akan menjadi lebih baik.

Kemudian acara dilanjutkan dengan foto bersama di lapangan apel dan dilanjutkan ramah tamah di lobby dan ruang serbaguna.

Selama kegiatan berlangsung seluruh personel tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat dan sesuai prosedur protokol covid 19 tentunya. [Dispen/Adang]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.