Danpaspampres Pimpin Pengamanan Kemping Jokowi Bareng 5 Gubernur

Penajam Paser Utara – Presiden Joko Widodo direncanakan akan menginap dan berkemah bersama lima gubernur se Kalimantan, mulai Senin (14/3/2022) malam hari ini, di titik nol Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara, kecamatan Sepaku, kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Rencana menginap tersebut dilakukan Presiden Jokowi setelah melakukan sejumlah kegiatan sepanjang hari, di IKN diantaranya berdoa bersama dengan 34 gubernur.

Bacaan Lainnya

Sementara yang menginap dan kemping bersama Jokowi adalah lima gubernur se Kalimantan yaitu, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dan Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang.

Terkait kegiatan tersebut Komandan Paspampres, Mayjen TNI Tri Budi Utomo menyampaikan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan langkah-langkah pengamanan sesuai dengan protap, diantaranya juga berkoordinasi dengan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso dan Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Imam Sugianto.

“Kami menjalankan tugas sesuai dengan protap dan mengedepankan protokol kesehatan dengan mensyaratkan negatif covid-19 berdasarkan tes swab. Siapapun yang merapat di sekitaran Bapak Presiden harus melakukan protokol kesehatan dengan ketat,” ujar Budi yang disampaikan lewat akun youtube Sekretariat Presiden, Minggu (13/3) malam.

Mantan Danrem 052/Wijayakrama ini mengatakan bahwa pihaknya juga melaksanakan pengasapan atau fogging guna mencegah malaria. “Mengingat kondisi geografis yang cenderung masih dikelilingi hutan lebat,” ucap Budi didampingi Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

Lebih lanjut, mantan Wadanjen Kopassus ini juga menyampaikan disekitar tenda VVIP sudah disebar garam dan sebagainya untuk mengantisipasi binatang melata seperti ular. *lan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.