Dandim Pacitan : Jalin Kerjasama yang Baik Antar Aparat TNI-Polri dan Masyarakat

Pacitan – Selalu jalin hubungan kerja sama yang baik antar sesama aparat TNI, Polri dan masyarakat sehingga selalu tercipta suasana yang kondusif, aman tentram dan damai di wilayah Kab Pacitan.

Demikian pengarahan Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, kepada Prajurit dan PNS Kodim 0801/Pacitan pada Jam Komandan yang dilaksanakan di Aula Kodim Pacitan, Jumat (07/12/2018)

Bacaan Lainnya

Hadir dalam Jam Komandan tersebut, Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Tomy Fedi Anugrahan, Seluruh Pa. Staf, Danramil, seluruh anggota Prajurit dan PNS Kodim 0801 Pacitan.

“Terima kasih kepada seluruh personel Kodim 0801/Pacitan yang telah hadir dalam jam Komandan ini dan yang telah melaksanakan dinas sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing,” ujarnya.

Menurutnya, apa yg terjadi di Wilayah Kab. Pacitan, tidak lepas dari pengaruh global, baik Nasional maupun Internasional, dan itu terjadi mulai zaman kolonial sampai dengan saat ini. Apalagi saat ini adalah tahun-tahun politik, serta menghadapi tahun baru 2019. Oleh karena itu sebagai aparat kewilayahan diharapakan kita selalu waspada dan tidak boleh apatis dengan perkembangan situasi yang ada.

“Bimbing dan lindungi keluarga kita dari aksi dan rekrutmen dari kelompo-kelompok teroris yang dibentuk oleh kelompok – radikal. Kurangi pengunaan medsos, bacaan-bacaan yang tidak jelas, pahami semuanya agar bisa kita tahu mana yg benar dan mana yang tidak benar, jangan terpengaruh dengan orang-orang yang tidak benar,” tandasnya.

Ia berpesan, sikapi setiap permasalahan yang ada di sekitar lingkungan kerja dan tingkatkan kinerja sesuai dengan tugas dan jabatan masing-masing. Anggota harus waspada dalam memsuki tahun politik segera laporkan apabila ada kendala di lapangan.

“Minggu-minggu ini kita banyak kegiatan di antranya, sepeda santai dalam rangka Hari Juang Kartika, yang meliputi, Nawangan, Arjosar, dan Tegalombo yang akan dilalui, kegiatan RPS Akademi TNI, dan Pam Natal dan tahun baru 2019,” tegasnya.

“Bersama rakyat kita membangun Negara (NKRI) Negara Kesatuan Republik Indonesia, perlu saya tekankan kepada aggota jaga ksehatan, jaga kekompakan dan hindari pelanggaran,” pungkasnya. fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *