Dandim Madiun : Jangan Main-Main dengan Narkoba, Karena Sanksinya Sangat Berat

Madiun – Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos menegaskan akan memecat prajuritnya apabila terbukti memakai dan terlibat dalam peredaran narkotika dan obat obatan terlarang.

Hal itu disampaikan Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos kepada awak media di sela-sela kegiatan sosialisasi pemberantasan narkotika dan pelaksanaan tes urine kepada anggota Kodim 0803/Madiun, Selasa (18/12/2018).

Bacaan Lainnya

Dandim mengatakan, sanksi pelanggaran terhadap narkotika bagi prajurit TNI cukup berat. Selain penjara juga harus dipecat dengan tidak hormat. Maka dari itu, bagi seluruh prajurit harus berhitung untung ruginya.

“Jangan main-main dengan narkoba. Sebab sanksinya sangat berat,” jelasnya.

“Pelaksanaan tes urine yang digelar merupakan upaya terhadap program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan TNI,” ujarnya.

Ia menambahkan, “tadi ada beberapa prajurit Kodim 0803/Madiun yang ikut dites urinenya secara acak setelah mendapatkan materi sosialisasi bahaya narkoba dan pengetahuan jenis-jenis narkoba, dan dinyatakan hasilnya Negatif,” pungkasnya. fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *