Dandim Jakpus Pimpin Pam Waskita RI 1 Di Landasan Heli Monas

Monas – Kodim 0501/Jakarta Pusat melaksanakan Pam Waskita Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, usai kunker dari Subang menggunakan heli, di landasan helikopter, Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, pada Selasa (12/7/2022).

Kegiatan dipimpin oleh Dandim 0501/Jakarta Pusat Kolonel Czi Alfius Navirinda Krisdinanto, diikuti pasukan Yonif Mekanis 202/TM dipimpin Letda Inf Gabriel S, pasukan Yonzipur 11/DW dipimpin Lettu Czi Dwi Irianto dan Letda Czi Kalfius, Intel gabungan dipimpin Lettu Inf Junaidi, Pomdam Jaya dipimpin Letda Cpm Budi serta Paspampres dipimpin Letda Inf Sultan.

Bacaan Lainnya

Sebelum pengamanan, diadakan apel kesiapan pasukan untuk mengetahui kesiapan dan jumlah personel pasukan yang hadir, untuk selanjutnya memasuki pos sesuai dengan penempatannya masing-masing.

“Pengamanan ini dilakukan untuk menjamin keamanan presiden selaku vvip dan simbol negara dalam memperlancar tugas kenegaraannya,” ujar Kolonel Czi Alfius.

Dalam menjalankan tugas pengamanan, lanjut Alfius, seluruhnya dikoordinasikan sesuai dengan protokoler istana dan Paspampres di Lapangan, yang tentunya diharapkan untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya kesalahan.

“Untuk itu kami berharap agar setiap personel untuk menguasai secara teknis tugas dan fungsi masing-masing secara profesional dan penuh rasa tanggungjawab,” pungkasnya. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.