Tiga Pilar Johar Baru Ajak Warga Tertib Administrasi Kependudukan

Johar Baru – Babinsa Kelurahan Kampung Rawa Serda Agus Triyono Koramil 08/Johar Baru monitoring kegiatan dari Dukcapil Kecamatan Johar Baru dan Kampung Rawa.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Sekretariat RW 05 digelar dalam rangka jemput bola bagi warga yang belum memiliki KTP dan KK di pemukiman RW 05 Kelurahan Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (12/7/2022).

Bacaan Lainnya

“Memperlancar dan mendukung program pemerintah yaitu tertib administrasi kependudukan maka Babinsa dilibatkan dalam kegiatan. Babinsa dalam hal ini turut mendampingi tim Dukcapil menyusuri pemukiman warga agar tertib administrasi kependudukan Dukcapil,” ujar Wadanramil 08/JB JB Kapten Kav Irwan Setiawan.

Unsur Tiga Pilar ikut serta dalam kegiatan, seperti Satpol PP, Dukcapil kecamatan Johar Baru, dan Bhabinkamtibmas Polsek Johar Baru. mencatat dan mengurus warga di permukiman RW 05 yang belum memiliki KTP dan Kartu Keluarga, tambah Wadanramil.

Seperti yang disampaikan Babinsa dalam laporannya, warga menyambut baik upaya dan langkah Dukcapil mengurus administrasi warga binaan.

Pendampingan yang dilakukan pagi hari itu terpantau kondusif. Selain mendata warga agar tertib administrasi kependudukan, babinsa juga melakukan himbauan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Imbauan tersebut disampaikan mengingat angka penularan Covid 19 mengalami peningkatan. *frr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.