Dandim Jakpus Pimpin Pam Waskita dan Unras FSPI

MONAS – Personel Kodim 0501/JP BS dengan perkuatannya melaksanakan Pengamanan Waskita RI 1, di Monas, dan Pam BKO Polda Metro Jaya, di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/3/2022).

Adapun pengamanan tersebut digelar dalam rangka kunker Presiden Joko Widodo yang akan bertolak ke Subang menggunakan heli, dari Monas, dan berlanjut pengamanan aksi unras oleh Federasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPI), di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Komandan Kodim 0501/JP BS Kolonel Czi Alfius Navirinda Krisdinanto menggelar apel persiapan pasukan pengamanan, di area Monas, Jakarta Pusat.

Dalam apel pengecekan pasukan tersebut, Kolonel Czi Alfius memberikan pengarahan dan komando kepada jajaran yang berjumlah sekitar 600 personel TNI AD dari berbagai satuan pengamanan ibu kota Kodam Jaya/Jayakarta.

Diketahui beberapa satuan TNI AD turut dilibatkan dalam pengamanan kunker RI 1 dan unras, diantaranya jajaran Kodim 0501/JP BS, Yonzipur 11/Durdhaga Wighra, jajaran intel, Pomdam Jaya, Yonif Mekanis 202/Tajimalela dan satuan lainnya.

Sesuai yang diarahkan dan diperintahkan Kolonel Czi Alfius, seluruh satuan TNI AD yang terlibat ditempatkan mengamankan wilayah strategis sesuai dengan titik plot masing – masing.

Setelah apel, Dandim 0501/JP BS Kolonel Czi Alfius Navirinda Krisdinanto dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi bersiap menyambut rombongan Presiden Jokowi yang akan menggunakan heli kepresidenan menuju Subang. Keberangkatan Presiden berjalan lancar tanpa hambatan. *ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.