Dandim bersama Kapolres Madiun Gelar Apel Gelar Operasi Lilin dan Semeru

Madiun – Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polres Madiun dan Kodim 0803/Madiun bersama jajaran Pemda Madiun menggelar Operasi Lilin dan Semeru tahun 2018, di Lapangan Tri Brata Polres Madiun Jl. Sukarno-Hatta, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jumat (21/12/2018).

Selain dari seluruh anggota Polres Madiun, turut hadir dalam apel tersebut Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos dan pejabat Forkopimda Kabupaten Madiun lainnya. Apel gelar pasukan ini diikuti oleh Polisi Militer, Kodim 0803/Madiun, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), elemen masyarakat dan Pramuka.

Bacaan Lainnya

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono,  membacakan amanat Kapolri, apel gelar pasukan serentak diselenggarakan diseluruh jajaran, ini merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personil, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan hari raya Natal dan Tahun baru 2019.

“Sebagaimana kita ketahui situasi menjelang perayaan natal dan pergantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, karena diiringi pula dengan penetapan libur nasional,” ujarnya.

Dalam kaitan tersebut, lanjutnya, Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholder terkait lainnya, menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Lilin 2018” yang melibatkan 167.783 personil pengamanan.

“Operasi lilin ini dilaksanakan 12 hari sejak tanggal 21 Desember 2018 sampai tanggal 1 januari 2019,” jelasnya.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos usai apel saat ditemui mengatakan, kami Kodim 0803/Madiun akan bersinergi dengan Polres Madiun untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah Natal dengan aman dan nyaman, serta dapat melaksanakan musim liburan ini dengan tenang,” tambahnya.

Selesai Apel Gelar Pasukan selesai dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti minuman keras (miras) hasil kegiatan Cipta Kondisi Jelang Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *