Dandim Bersama Kapolres Jakpus Pam Waskita Pidato Kenegaraan Senayan

Senayan – Kodim 0501/Jakarta Pusat dengan perkuatannya melaksanakan Pam Waskita Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’aruf Amin guna menghadiri Sidang Tahunan dan Pidato Kenegaraan, di Komplek Parlemen, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (16/8/2022).

Diketahui pengamanan tersebut melibatkan ratusan personil TNI AD. Ratusan personil itu melakukan pengamanan dalam dan luar wilayah gedung DPR RI.

Bacaan Lainnya

Pengamanan diluar wilayah DPR RI meliputi gedung perkantoran, persimpangan jalan, serta beberapa fasilitas umum lainnya.

Sementara ratusan personel yang dilibatkan merupakan gabungan dari beberapa personel TNI yang meliputi satuan Kodim 0501/JP, SSR Yonif Mekanis 201/JY, Pomdam Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya, Paspampres serta satuan strategis lainnya.

Seperti yang dinformasikan sebelumnya, ratusan personel pengamanan RI 1 dan RI 2 tersebut menggelar konsolidasi jajaran melalui Apel Pengecekan Pasukan. Apel gelar pasukan dilaksanakan di halaman Gedung DPR MPR RI yang dalam pelaksanannya dipimpin Dandim 0501/JP Letkol Inf Ato Sudiatna bersama Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin. *ian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *