Dandim 0501/JP Pastikan Dukung Penyelenggaraan Pemilu 2024

Kemayoran – Komandan Kodim 0501/Jakarta Pusat Kolonel Czi Alfius Navirinda menyambut kunjungan silaturahmi Ketua KPU Jakarta Pusat Imam Hidayat, di Makodim, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022).

Kunjungan dan audensi itu bertujuan mengoptimalkan sinergitas dengan Kodim untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan Pemilu.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Kolonel Czi Alfius Navirinda menegaskan, jajaran Kodim 0501/JP berkomitmen mendukung kelancaran penyelenggaraan Pemilu mendatang.

“Kodim beserta jajaran akan membantu secara aktif pengamanan sesuai aturan guna kelancaran dan kesuksesan Pemilu 2024,” ujar Alfius.

Selain itu, lanjut Alfius, jajaran Kodim 0501/JP akan menjaga netralitas TNI dalam pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu yang Langsung Umum Bebas dan Rahasia (LUBER).

Adapun KPU menyampaikan beberapa data dan informasi tentang persiapan penyelenggaraan Pemilu, tentang kegiatan verifikasi parpol peserta pemilu, perubahan data pemilih tetap, pengamanan distribusi logistik, dan data kerawanan Pemilu / peta kerawanan.

Turut serta dalam kegiatan, komisioner KPU Jakpus Bidang Bimtek, Dahlan, Divisi Teknis KPU. *yan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.