Babinsa Sawah Besar Bantu Kegiatan Warga Binaan di Posyandu Balita dan Posyandu Lansia 

Sawah Besar – Mendukung program pemerintah guna mencapai keluarga sehat sejahtera, Babinsa Koramil 02/Sawah Besar membantu warga binaan dalam kegiatan Posyandu Balita dan Posyandu Lansia.

Kegiatan digelar, di kantor sekretariat RW 02 Jln. Kartini Dalam No 99, RT 13/02 Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Hal ini untuk mengetahui tumbuh kembang balita dan juga kecukupan gizi kepada lansia.

Bacaan Lainnya

Wadanramil 02/SB Kapten Inf Amin mengatakan, kegiatan Babinsa untuk membantu warga di lingkungan binaan dalam meningkatkan kesehatan warga lansia dan balita.

“Hal ini kami lakukan untuk tercapainya masyarakat yang sehat dan sejahtera,” ujar Amin, disela kegiatan kepada wartawan, Senin (20/6/2022).

Selain itu, lanjut Amin menjelaskan, Babinsa juga mendampingi kader posyandu Lansia dan posyandu balita.

Terhadap balita yang datang, dilakukan pemeriksaan berupa penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan pemberian vitamin serta makanan kecil bergizi.

Amin menegaskan, kesehatan warga binaan lansia dan balita diharapkan dapat menjadi lebih baik. “Khususnya untuk memperbaiki gizi dan mencegah stunting pada balita dan anak-anak,” pungkasnya. *ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.