Kick Off Liga Santri Piala Kasad, Pangdam Pattimura Harap Tim Kuat Masuk Final

Ambon – Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon, membuka Liga Santri PSSI tahun 2022, Senin (20/06/2022), yang digelar di Lapangan Mandala Remaja, Karang Panjang, Ambon, Maluku.

Acara pembukaan tersebut dimeriahkan Tradisi Hadrat dari Remaja Masjid An Nur dan terompet Amboina Brass dari Gereja GMP Imanuel Amahusu. Keduanya merupakan binaan Korem 151/Binaiya, ini merupakan simbol kerukunan dan kebersamaan umat beragama di Maluku.

Bacaan Lainnya

Hadirin juga disuguhkan penampilan Marching Band Pela Gandong Yonif Raider 733/Masariku yang tampil mempesona, menyedot perhatian. kemudian dilanjutkan sambutan Kasad yang dibacakan oleh

Mayjen TNI Richard membuka kegiatan olahraga ini menyampaikan amanat Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman. “TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Liga Santri PSSI tahun 2022 ini juga sebagai ajang silaturahmi para santri seluruh Indonesia,” ujarnya.

Melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai- nilai religius keagamaan.

Selanjutnya Mayjen TNI Richard menekan tombol sirine tanda dimulainya Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022, dan tendangan pertama atau kick off pertandingan babak pertama antara Tim Hizbullah dan Tim Hidayatullah.

Dalam konferensi persnya, Mayjen TNI Richard mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta menggelar Liga Santri PSSI tahun 2022 sehingga dapat terselenggara dengan lancar dan meriah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur, Kapolda, PSSI Ambon dan seluruh pihak yang tidak dapat disebutkan satu per satu,” ujar Richard.

Mantan Komandan Koopssus TNI ini menjelaskan, opening ceremony yang dilakukan sore ini sudah mendahului daripada di Jombang, karena perbedaan waktu 2 jam.

Richard yang juga mantan Wadanjen Kopassus ini menjelaskan, kompetisi sore ini sifatnya masih seleksi, puncaknya nanti bertepatan dengan Hari Santri Nasional, pada 22 Oktober 2022 mendatang, di GBK Senayan. “Saya berharap ada satu tim kuat dari Maluku yang bisa tampil di final nanti,” ucapnya semangat dan penuh harap.

Adapun kompetisi di Maluku ini diikuti 10 tim dan Maluku Utara sebanyak 9 tim.

Para pejabat yang turut menyaksikan pertandingan sore ini diantaranya, Gubernur Maluku Murad Ismail, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Irdam XVI/Ptm Brigjen TNI Muhamad Muchidin, Kapoksahli Pangdam XVI/Ptm Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, Danrem 151/Bny Brigjen TNI Maulana Ridwan, para PJU Kodam XVI/ Pattimura, para pejabat Lantamal IX/Ambon, para pejabat Lanud Pattimura, Forkopimda Provinsi Maluku, pejabat Perguruan Tinggi di Maluku, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. *fernang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *