Dan Posramil Pitu Ikut Canangkan Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk

NGAWI – Danpos Ramil Pitu Pelda Lukiyono bersama dua orang Anggota menghadiri pencanangan gerakan pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah se Kecamatan Pitu, di SMP Pitu Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi, Jumat (08/02/2019).

Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Ngawi Dr.Yudhono MM.KES mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap kesehatan lingkungan yang merupakan salah satu faktor pencetus meningkatnya kasus DBD serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam gerakan ini.

“Pencegahan demam berdarah adalah perilaku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitarnya,” ucap Yudhono.

Saat yang sama Danposramil Pitu Pelda Lukiyono mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi pencanangan gerakan pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah ini.

“Ini adalah cara yang tepat untuk mengurangi atau mencegah perkembangbiakan nyamuk aides aegepty,sehingga kita terhindar dari demam berdarah,” tambahnya.

Pelda Lukiyono juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan terutama di musim penghujan, jaga kondisi fisik agar tidak mudah sakit, jaga Sanitasi lingkungan, olahraga yang teratur,  agar tidak terkena penyakit Demam Berdarah, karena penyebaran penyakit Demam Berdarah tidak memandang usia dan sangat berbahaya.

Sementara itu Suroto salah satu masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan rasa terimakasih kepada anggota TNI Khususnya Anggota Posramil Pitu Kodim 0805/Ngawi dan seluruh pihak terkait yang telah peduli akan kesehatan warganya terutama terkait penyebaran penyakit Demam Berdarah ini. fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *