Ciptakan Sejarah Upacara HUT TNI ke-77 Digelar di Alun-alun Rangkasbitung, Danrem 064/MY Apresiasi Bupati Lebak

Lebak – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Banten digelar di Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (5/10/2022).

Bertindak selaku Inspektur dalam Upacara tersebut, Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar.

Bacaan Lainnya

Kegiatan upacara juga dihadiri oleh Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Kepala Pengadilan Tinggi Banten Charis Mardiyanto, Kabinda Banten Brigjen Pol Hilman, Kepala BNN Provinsi Banten Brigjen Pol Hendri Marpaung, Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari, Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan, Dan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf Romel Jangga, Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, Anggota DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah, H. Mulyadi Jayabaya, serta para ulama yakni KH. Abuya Muhtadi, KH. Abuya Murtadlo, dan H. Embay Mulya Syarif.

Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat dari Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa.

Ia menyebut berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

“Diantaranya lembaga survei Indikator Politik Indonesia (IPI) TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik dengan persentase 93,2 persen,” ujarnya.

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat versi LSI tanggal 31 Agustus 2022, lanjutnya, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen. Demikian juga hasil lembaga Centre for Strategic and International Studies (CSIS) merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5 persen.

“Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat. Dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tupoksi TNI. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, selamat bertugas,” katanya.

Sementara itu saat yang sama, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan ucapan syukur pada tahun ini TNI baik Angkatan Darat, Laut maupun Udara melaksanakan perayaan HUT TNI yang ke-77 di wilayah Korem 064/MY, Kodam III/Siliwangi.

“Alhamdulillah, ini pertama kali dalam sejarah dilaksanakan di luar Serang yakni di Kabupaten Lebak. Semua rangkaian berjalan aman, tertib, lancar dan membahagiakan kita semuanya,” tambah Brigjen TNI Tatang.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Tatang yang juga mantan Kadispenad ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, yang telah memberikan kesempatan pelaksanaan HUT TNI di Kabupaten terbesar di Provinsi Banten itu.

Pada kesempatan itu, Brigjen TNI Tatang juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan HUT TNI ini.

“Insya Allah di tahun yang akan datang, kami akan berkeliling lagi ke tempat-tempat yang memang itu juga wilayah kami. Kami mencintai Lebak, kami mencintai seluruh wilayah di Provinsi Banten,” pungkasnya. *ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.