Ciptakan Kamtibmas, Dandim Madiun Silaturahmi Bersama Tiga Pilar Plus

Madiun – Bertempat di halaman kantor Kecamatan Manguharjo Jl. Gajah mada No 20 Kota Madiun di gelar silaturahmi bersama tiga pilar plus dalam rangka koordinasi pemberdayaan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Manguharjo, Rabu malam (31/10/2018).

Hadir dalam kegiatan Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos, Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu, S.I.K, M. Hum, Camat Manguharjo Teguh Sudariyanto, S.STP, M.Si, Muspika Manguharjo, Kepala Kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas Se Kecamatan Manguharjo serta tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh pencak silat Se Kecamatan Manguharjo.

Bacaan Lainnya

Di awal acara Camat Manguharjo Teguh Sudariyanto, S.STP, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos, Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu S.I.K, M.Hum dan para undangan atas kehadiran dalam silaturahmi bersama tiga pilar plus bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pencak silat se-Kecamatan Manguharjo.

“Tujuan silaturahmi trantibum bersama tiga pilar plus se-Kecamatan Manguharjo dalam rangka kegiatan koordinasi pemberdayaan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Manguharjo Kota Madiun guna menciptakan wilayah Kecamatan Manguharjo yang aman, sejuk, damai dan kondusif,” ujar Camat Manguharjo.

Sementara itu Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos menambahkan, mari kita semua untuk menyamakan persepsi demi membangun sinergitas yang menjurus ke arah mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung.

“Kita mendeklarasikan atau memerangi, menentang berita hoax yang dapat menimbulkan isu-isu negatif dan merugikan, dalam menciptakan kamtibmas, kita juga perlu menyiapkan strategi-strategi dalam kegiatan bersama, guna menciptakan wilayah Kecamatan Manguharjo yang aman, seperti patroli gabungan dari tingkat kabuputen, kecamatan dan pemdes,” tambah Dandim.

Ia juga mengatakan, kondisi saat ini kita membutuhkan sinergitas yang kokoh antara babinsa, bhabinkamtibmas serta kepala kelurahan sebagai ujung tombak dalam pertahanan di daerah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, khususnya di Kota Madiun.

“Tahun ini adalah tahun politik yaitu Pileg dan Pilpres mari kita laksanakan pemilu ini dengan nyaman, aman dan lancar, beda pilihan boleh tetapi jangan sampai perbedaan pilihan kita terpecah belah, antara teman keluarga, mari kita bersama-sama sukseskan pemilu 2019, TNI-Polri akan selalu netral dan selalu siap menjaga kamtibmas,” pungkas Dandim. ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.