Cegah Tawuran, Kapolda Metro Harapkan Kolaborasi Seluruh Perangkat Kelurahan Manggarai

Tebet – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran mengukuhkan Tim Anti Tawuran, di Terminal Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (11/10/2022).

Pengukuhan serta silaturahmi Kapolda tersebut, dihadiri oleh Plt Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Ali Murtadho, Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya, Kabidhumas Kombes Pol Endra Zulpan, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Jamaluddin, Camat Tebet Dyan Airlangga dan Lurah Manggarai Arafat Dinsirat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan apresiasinya kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat RT/RW, tokoh masyarakat, PKK di Kelurahan Manggarai.

“Ini merupakan tugas pertama dan mulia bagi Kombes Pol Ade Ary Kapolres Metro Jakarta Selatan agar bisa berkolaborasi dengan perangkat RT/RW dan tokoh Masyarakat, ibu-ibu PKK, Hansip, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menyelesaikan persoalan yang ada di wilayah Manggarai,” ujarnya.

Menurut Irjen Pol Fadil Imran, agar bisa menyelesaikan persoalan tawuran di wilayah Manggarai 50 persen saja maka Kapolres Jaksel harus datang setiap minggu selain juga supaya dikenal warga Manggarai.

“Hari ini, Insya Allah momentum yang baik dan tepat untuk kita berkumpul dan guyub disini, untuk turun langsung melihat situasi dan kondisi yang riil, saya tidak ingin pertemuan ini hanya sekedar seremonial semata,” tegasnya.

Polda Metro Jaya, lanjut Fadil, akan terus melakukan upaya preventif kepolisian dengan mengusung Program Ada Polisi, yang bertujuan untuk mendatakan dan mencegah terjadinya tindakan kriminal oleh pelaku. Ini adalah wujud pemolisian modern berbasis komunitas, penguatan pada pencegahan

“Semoga dengan adanya Tim Anti Tawuran Kelurahan Manggarai, mampu berkontribusi untuk meminimalisir angka tawuran di Manggarai,” pungkasnya. *golan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.