Cegah Dini Penyakit Kronis, Danrem Merauke Pelopori Cek EKG Seluruh Personel

Merauke – Danrem 174/Anim Ti Waninggap Merauke, Brigjen TNI E. Reza Pahlevi membuat terobosan baru dengan pelaksanaan EKG (Elektro Kardio Grafi) terhadap Prajurit Korem 174/ATW bekerjasama dengan Rumah Sakit L.B Moerdani Merauke, Papua.

“Pelaksanaan EKG ini sebagai wujud kepedulian terhadap prajurit Korem 174/ATW guna cegah dini dan upaya tindakan preventif penyakit kronis tentang penyakit jantung, sehingga pemeriksaan check up kondisi jantung seperti ini sangat penting untuk mengetahui langsung kondisi kesehatan jantung para Prajurit dan PNS terutama usia di atas 40 tahun,” jelas Reza, disela kegiatan yang dilaksanakan di ruang Rekreasi, Makorem 174/ATW, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (15/6/2022).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Brigjen TNI E. Reza Pahlevi mengatakan bahwa Denkesyah Merauke yang berada di jajaran Korem 174/ATW berkewajiban melakukan perawatan dan penyembuhan prajurit yang sakit sampai ke rumah prajurit, sehingga riwayat penyakit dan penanganannya dapat dengan cepat dan tepat menuju proses penyembuhan.

“Para Komandan Satuan wajib peduli terhadap masalah kesehatan anggotanya dan bagi satuan yang membidangi sesuai dengan profesinya untuk melayani atau memberikan pelayanan terbaik kepada prajuritnya,” tegasnya.

Reza mengungkapkan, kegiatan penyuluhan dan pengecekan kesehatan ini diberikan kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 174/ATW bertujuan agar dapat mengetahui secara dini penyakit yang dideritanya. “Diharapkan mereka terbebas dari penyakit kronis maupun penyakit lainnya, sehingga siap melaksanakan tugas pokok yang diberikan TNI AD,” tandasnya.

Sebagai penanggung jawab, dari RS L.B Moerdani, dokter Iwan menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan yaitu, penyuluhan tentang penyakit kronis seperti gagal jantung, kanker, hipertensi, dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan, pemeriksaan tensi darah, EKG, hingga pengecekan gula darah. “Penyuluhan dan pengecekan kesehatan yang dilaksanakan oleh Korem 174/ATW sesuai dengan perintah Danrem Brigjen TNI E. Reza Pahlevi,” tambahnya.

Kegiatan EKG tersebut juga diikuti oleh Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia dan para Kasi Korem 174/ATW serta anggota Korem 174/ ATW di atas usia 40 tahun yang mempunyai resiko masalah jantung. *ferry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *