Buntut Adu Tembak di Rumah Ferdy Sambo, Kapolri Bentuk Tim Khusus Dipimpin Wakapolri

Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Jakarta – Buntut dari kasus adu tembak polisi dengan polisi di rumah dinas Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo akhirnya membentuk tim khusus terkait kasus tersebut. Tim ini akan dipimpin langsung oleh Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

“Kita ingin semuanya ini bisa tertangani dengan baik. Oleh karena itu, saya telah membentuk tim khusus yang dipimpin Pak Wakapolri, Pak Irwasum, Pak Kabareskrim, juga ada As SDM, termasuk juga fungsi dari Provos dan Paminal,” kata Kapolri di Mabes Polri sebagaimana dikutip topikonline.co.id, Selasa, (12/7).

Kapolri mengatakan, Polri juga telah menjalin komunikasi dengan pihak eksternal terkait kasus ini. Antara lain dengan Kompolnas dan Komnas HAM.

“Satu sisi kami juga sudah menghubungi rekan-rekan dari luar dalam hal ini Kompolnas dan Komnas HAM terkait isu yang terjadi sehingga di satu sisi kita tentunya mengharapkan kasus ini bisa dilaksanakan pemeriksaan secara transparan, objektif,” paparnya.

Penembakan itu terjadi di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo pada Jumat (8/7) pukul 17.00 WIB. Baku tembak itu melibatkan Brigadir J dan Bharada E.

Irjen Pol Ferdy Sambo dan mendiang Brigadir J (kemeja hitam). Dok: Istimewa.

Baku tembak disebut berawal dari dugaan pelecehan yang dilakukan Brigadir J. Brigadir J tewas terkena tembakan dari Bharada E yang merupakan pengawal keluarga Irjen Ferdy Sambo. bem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.