Buka Kejurnas Judo, Pangkostrad Berikan Sabuk DAN 5 Kepada Menpora

JAKARTA – Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Senior Piala Menpora RI Tahun 2022, yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Kartika, Divisi Infranteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Kamis (26/8/2022).

Kejurnas Judo Senior ini, mempertandingkan Kelas Senior Perorangan Putra dan Putri. Untuk kelas Senior Putra kelas dibawah 55 kg, Kelas dibawah 60 kg, kelas dibawah 73 kg, kelas dibawah 81 kg, kelas dibawah 90 kg, kelas dibawah 100 kg dan kelas diatas 100 kg.

Bacaan Lainnya

Sedangkan Senior Putri akan mempertandingkan kelas dibawah 45 kg, kelas dibawah 48 kg, kelas dibawah 52 kg, kelas dibawah 57 kg, kelas dibawah 63 kg, kelas dibawah 70 kg, kelas dibawah 78 dan kelas diatas 78 kg. Selain itu juga dipertandingkan Kategori Kata (Nage No Kata).

Letjen TNI Maruli Simanjuntak yang juga Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) bertindak selaku inspektur upacara. Dalam sambutannya menyampaikan, Kejurnas Judo Tahun 2022 ini selain menjaring Pejudo untuk diproyeksikan pada Pelatnas, juga diproyeksikan untuk Asian Games 2023.

Ditegaskan Letjen TNI Maruli Simanjuntak, agar seluruh peserta bertanding secara sportif, Ksatria dan mematuhi ketentuan dan aturan yang telah disepakati.

“Bertanding lah secara sportif, patuhi dan segala aturan yang telah disepakati. Jadikan olah raga bela diri Judo ini sebagai kebanggaan dan kehormatan bangsa dengan mengukir prestasi,” ujar Maruli.

Kejurnas Judo Piala Menpora Tahun 2022 ini diikuti sebanyak 325 atlet dari 21 Pengprov seluruh Indonesia akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 26 Agustus sampai dengan 28 Agustus 2022.

Usai upacara Pembukaan Kejurnas Judo Piala Menpora, Menpora RI Zainudin Amali mendapat penyematan Sabuk DAN 5 Kehormatan oleh Sensei Tsuneo Sengoku, dan juga penyematan Sabuk DAN 3 kehormatan kepada Habib Luthfi Bin Yahya oleh Mr. Yamamoto dari Kodokan yang didampingi oleh Ketum PJSI Letjen TNI Maruli Simanjutak. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.