Berbaur guyub rukun dengan masyarakat,Danramil 01/Subah Pembagian Tugas

Satgas TMMD dan warga Desa Durenombo Kecamatan Subah belum terbiasa dengan yang namanya Apel.Dimulai dari sinilah lewat TMMD Reguler ke 103 Kodim 0736/Batang warga mulai di kenalkan dan di biasakan untuk melaksanakan apel sebelum dan sesudah pengerjaan TMMD.Selasa (30/10 )

Warga diajarkan berdiri rapi untuk mendengarkan pengarahan dari Koordinator Satgas TMMD, Kapten Inf Sugito selaku Danramil 01/ Subah.Dari beberapa warga yang ikut apel ini adalah salah satunya Sa’unah (40) yang berprofesi sebagai penjual makanan di warungnya di Dusun Durensari Rt 03/02 Desa Durenombo.Keinginannya mengikuti apel ini karena dirinya bangga bisa berdiri bersanding dengan TNI yang terkenal disiplinnya.

Dikatakannya, bahwa apel ala tentara ini yang membuatnya sebagai warga biasa serasa menjadi tentara. “Kami juga tentara, tentara wanita membuat jalan.”dalam candanya.
Dan Apel ini guna membagi tugas pekerjaan yang akan dilakoninya.

Dalam apel ini Danramil merasa kagum dan bangga biasanya yang di ambil apel adalah bapak-bapaknya tapi pada hari ini yang di ambil apel adalah kebanyakan seorang ibu-ibu rumah tangga.

“Saya merasa bangga dan kagum ternyata ibu-ibu Desa Durenombo ini tidak mau kalah dengan Bapak-bapaknya.semangat ya ibu-ibu?”ucap Sugito.(Pendim0736).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *