Berbaur Deangan Warga, Pererat Tali Silaturahmi yang Hakiki

Batang – Program TentaraManunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 103 Kodim 0736 Batang, TNI terus dekat dengan warga. Bukan hanya saat pengerjaan bangunan fisik saja, namun saat istirahat siang juga menyempatkan diri untuk berbaur dengan warga guna mempererat tali silaturahmi yang hakiki, Seperti halnya yang dilakukan oleh Satgas TMMD Koptu Slamet di rumah Ibu Sriyani (40) rt 02 rw 02 Dukuh Durenombo Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang Jawa Tengah. Rabu (31/10/18).

“Kami berharap, kedekatan TNI dengan masyarakat bisa selalu terjalin sehingga tercipta dengan baik, baik dalam kegiatan TMMD maupun hari biasanya,” ujar Dandim 0736 Batang Letkol Kav Henry Napitupulu selaku Dansatgas TMMD.

Program TMMD ke 103 ini dilaksanakan selama sebulan, Tujuannya,yaitu untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik.

Selain itu, juga bertujuan untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan TMMD ini terdiri dari dua kegiatan, yaitu sasaran fisik dan non fisik.

Adapun kegiatan yang di lakukan Koptu Slamet saat berbaur dengan warga yaitu memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, sosialisasi kerukunan hidup beragama, sosialisasi bahaya laten komunis (balatkom) dan radikalisme.

Sriyani (40) rt 02 rw 02 dukuh Durenombo mengemukakan, Pihaknya sangat bersyukur dan mengapresiasikan kepada Koptu Slamet satgas TMMD yang begitu ramah dan sopan saat berbaur dan bercengkerama, Dia juga memberikan wawasan dan gagasan yang selama ini belum pernah kami tau.

Ungkapan terimakasih juga kami lontarkan, berkat adanya program TMMD di wilayah kami, kami warga Durenombo telah merasa mempunyai saudara dan keluarga baru.pungkasnya. (Pendim0736)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *