Begini Upaya Polsek Pasar Rebo Percepatan Vaksin Booster

CIJANTUNG – Kapolsek Pasar Rebo Kompol Agung Ardiyansyah melakukan beberapa upaya demi mencapai target yang diinginkan yaitu dalam satu hari 900 masyarakat yang bisa tervaksin.

Hal ini dilakukan dalam rangka percepatan  Vaksinasi Nasional guna mendukung tercapainya herd immunity (kekebalan komunal) khususnya untuk warga masyarakat di Wilayah Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Kompol Agung Ardiansyah menyiapkan door prize berupa Sembako, Minyak Goreng dan Mi goreng untuk peserta Vaksin yakni setelah di suntik peserta mengambil kupon door prize.

Kegiatan ini dilakukan Polsek Pasar Rebo bekerjasama dengan Klinik-klinik Swasta, salah satunya Klinik Kesehatan “RAFA” di Jln. Gongseng Raya RW.11 Kel Cijantung, sebagai salah satu Gerai Vaksin.

“Polsek Pasar Rebo selalu berkoordinasi dengan Puskesmas Kecamatan dan Kelurahan untuk mendata warga masyarakat yang belum disuntik vaksin atau jemput bola,” ujar Agung di Jakarta, Sabtu (16/4/2022).

Selain itu, lanjut Agung, Polsek Pasar Rebo juga melakukan Door to Door dengan merangkul guyub Ormas, Pokdar, RT/RW, Remaja Kasjid dan Karang Taruna untuk memberitahu warga yang belum Vaksin ataupun warga yang akan melaksanakan Vaksin.

“Kita juga mengimbau vaksinasi hingga di masjid – masjid tentang Edaran MUI vaksinasi tidak membatalkan puasa dan Syarat mudik wajib Booster,” kata Agung.

Polsek Pasar Rebo juga mendirikan beberapa Gerai Akselerasi Vaksinasi Booster Bulan Suci Ramadhan di Wilayah Hukum Polsek Pasar Rebo. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.