Barisan Sobat Flassy Kabupaten Teluk Wondama Menyatakan Dukungan Kepada Dance Yulian Flassy, SE,.M.SI Pada Pilkada Serentak 2024.

Jakarta – Ketua Barisan Sobat Flassy Kabupaten Teluk Wondama, Yunus Worisio mengatakan, Dance Yulian Flassy adalah sosok putra terbaik daerah asli Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat yang mumpuni dan Berpengalaman.

“Dance Flassy adalah figur yang mumpuni dan pantas dicalonkan, bahkan dimenangkan sebagai Gubernur Provinsi Papua Barat pada Tahun 2024 mendatang, ujar Yunus saat deklarasi dukungan kepada Dance Flassy sebagai Gubernur Papua Barat 2024, Jum’at (24/6/2022).

Yunus menjelaskan, Dance Flassy adalah salah satu figur yang tidak bisa diragukan lagi karena memiliki rekam jejak dan memiliki segudang pengalaman dalam birokrasi pemerintahan.
“Rekam jejak sangat jelas dan layak dicalonkan bahkan dimenangkan sebagai Gubernur Provinsi Papua Barat tahun 2024-2029,” kata Yunus.

Ia pun membeberkan catatan sukses Dance Flassy yang perlu dicatat. Yakni pernah Menjadi Pegawai Negeri Sipil/Aparatur Sipil Negara 17 Tahun di Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN RI) Jakarta Pusat.

Flassy adalah Mantan Sekretaris BAPPEDA Provinsi Papua Barat, Mantan Kepala Sekretariat Unit Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Papua Barat – UP4B pada Kantor Wakil Presiden Republik Indonesia Jakarta.

Selanjutnya Flassy juga adalah Mantan SEKDA Kabupaten Tolikara Provinsi Papua, Mantan SEKDA Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat.

Selain itu Dance Flassy pernah menjabat sebagai Ketua Forum SEKDA Seluruh Indonesia Komisariat Wilayah Provinsi Papua Barat – FORSESDASI, Mantan SEKDA Provinsi Papua, Pernah Menjadi PLH. Gubernur Provinsi Papua Juni-Juli 2021 dan Akhir Masa Jabatan Dance Flassy Sebagai SEKDA Provinsi Papua pada bulan Oktober 2021.

“Dengan demikian, kami Barisan Sobat Flassy Kabupaten Teluk Wondama siap menggalang kekuatan rakyat di kabupaten Teluk Wondama, baik buruh, tani, nelayan, pemuda, pelajar, mahasiswa, seniman dan kaum miskin kota dan lain-lain untuk menangkan Dance Yulian Flassy pada Pemilihan Gubernur Provinsi Papua Barat tahun 2024 Mendatang,” sambung Yunus.

Perlu diketahui juga, lanjut Yunus, Dance Yulian Flassy adalah figur masa depan Provinsi Papua Barat yang tidak bisa diragukan lagi.
“Sehingga Kami Barisan Sobat Flassy mengajak seluruh Lapisan Masyarakat di Kabupaten Teluk Wondama untuk Mendukung dan Memenangkan Dance Yulian Flassy Menjadi Gubernur Provinsi Papua Barat tahun 2024-2029,” sambung Yunus Worisio, Ketua Barisan Sobat Flassy Kabupaten Teluk Wondama”.

Lebih lanjut Yunus mengatakan, Deklarasi di gelar tepatnya di bawah Kaki Bukit Aitumeri. Perlu diketahui bahwa, di atas Bukit Aitumeri Kabupaten Teluk Wondama, terdapat Batu Inspirasi yang menandai keberadaan peradaban di Tanah Papua. Di atas batu inspirasi itulah seorang Zendeling yang bernama Izhak Samuel Keijne mentransliterasikan Kitab Injil ke dalam bahasa Teluk Wondama. Izhak termasuk tokoh pendidikan bagi orang Papua. Mula-mula ia mengajarkan tentang Cara membaca dan Menulis. Kegiatan pendidikan itu menurut catatan sejarah dimulai pada tanggal 25 Oktober 1925.

Tentunya Barisan Sobat Flassy Bangkit dari Teluk Wondama sebagai Tempat Peradaban Orang Papua adalah awal dari Proses Menatap Masa Depan Provinsi Papua Barat lebih Gemilang Bersama Dance Yulian Flassy,SE,.M.SI. [AS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.