Babinsa Tanah Abang Bantu Evakuasi Pohon Tumbang di SMPN 181

Tanah Abang – Peltu Basuki Babinsa Karet Tengsin Koramil 05/Tanah Abang melakukan koordinasi dengan instansi terkait perihal tumbangnya pohon, di halaman SMPN 181 Jln. Masjid 1 Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (15/2/2022).

Dengan kordinasi yang dilakukan, Babinsa beserta Dinas Kehutanan dan PPSU Karet Tengsin turun tangan melakukan pembenahan.

Bacaan Lainnya

Tumbangnya pohon sukun itu mengakibatkan kerusakan beberapa kendaraan yang terparkir dibawahnya.

“Dua kendaraan rusak tertimpa pohon yaitu, satu unit mobil Honda BRV kondisinya kaca depan pecah, spion kiri patah dan pecah, body sebelah kiri dan atas penyok. Satu unit motor matic merk N-Max Nopol B 3100 ENX body motor bagian tengah dan kiri pecah serta spion sebelah kiri pecah dan patah,” ujar Basuki.

Kejadian yang tidak sampai memakan korban jiwa itu, sambung Babinsa, diduga karena rapuhnya batang dan akar pohon.

Sebelumnya pada pukul 07.00 WIB Babinsa Peltu Basuki mendapat laporan dari penjaga SMPN 181, Agus, terjadi pohon tumbang di halaman sekolah. Tumbangnya pohon jenis sukun itu terjadi saat aktivitas sekolah berjalan.

Mendapat laporan Babinsa langsung meninjau TKP, dan segera menghubungi pihak terkait untuk segera ditangani. Selain membenahi pohon tumbang, dinas terkait hari itu juga melakukan penopingan seluruh pohon jenis besar yang berada dilokasi kejadian.

Ditempat terpisah Danramil 05 TA Mayor Arh Saryono menyampaikan bahwa babinsa telah melakukan tugas dan fungsinya sesuai yang diharapkan. “Respon dilakukan babinsa melalui kordinasi dengan pihak lain. Ini adalah bentuk kepedulian dan tanggungjawab babinsa di lingkungan binaan,” tambahnya. *fry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.