Babinsa Pos Ramil Manguharjo Dampingi Petani Pupuk Tanaman Padi 

Madiun – Dalam mendukung program Pemerintah Guna mewujudkan program swasembada pangan Babinsa Desa Winongo Serda Supriyono dari Pos Ramil 18 Manguharjo, Kodim 0803/Madiun turun ke sawah membantu memupuk tanaman padi di lokasi persawahan Desa Winongo, Kecamatan  Manguharjo, Kota Madiun, Rabu (09/01/2019).

“Pemupukan ini dilakukan agar tanaman padi menjadi sehat dan tumbuh subur, sehingga hasil panen akan melimpah,” terang Serda Supriyono disela-sela pendampingan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan pendampingan ini sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa terhadap wilayah teritorialnya, tujuan dari pendampingan ini merupakan wujud kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya dengan harapan dapat terjalin hubungan yang harmonis,” ujar Babinsa.

Terpisah Danpos Ramil 18, Kodim 0803/Madiun Peltu Greni. HS, mengatakan, pendampingan terhadap petani dan Poktan yang dilakukan para Babinsa sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan pertanian.

“Kegiatan pemupukan tanaman padi ini bertujuan untuk memaksimalkan capaian hasil panen, sehingga diharapkan dengan adanya kenaikan produktifitas hasil panen maka dengan sendirinya pendapatan petani akan bertambah dan program swasembada pangan akan tercapai,” pungkas Danpos Ramil. fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *