Babinsa Koramil Pilangkenceng Gembleng Saka Wira Kartika

Madiun – Babinsa Koramil 0803/10 Pilangkenceng Sertu Agus Suprianto memberikan pelatihan baris berbaris kepada pramuka anggota Saka Wira Kartika guna persiapan Persami pada minggu depan, bertempat di Lapangan Sekolah SMAN 1 Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Senin (26/11/2018).

Pemberian latihan baris berbaris yang dilakukan tersebut dengan harapan para pramuka Anggota Saka Wira Kartika memiliki sikap dan disiplin yang baik saat Persami serta nantinya dapat dijadikan contoh yang baik bagi yang lainnya.

Bacaan Lainnya

Sertu Agus Suprianto disela-sela kegiatan saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan pelatihan yang dilaksanakan kali ini, merupakan secara tidak langsung untuk memberikan latihan fisik agar tetap terjaga dan prima saat menghadapi Persami.

“Kami selaku aparat TNI merasa sangat bangga karena mendapat kepercayaan untuk membantu melatih baris-berbaris kepada para anggota pramuka Saka Wira Kartika,” ungkapnya.

Komandan Koramil 0803/10 Pilangkenceng, Kodim 0803/Madiun Kapten Inf Santosa saat dihubungi menambahkan kegiatan yang dilakukan Babinsa adalah untuk memberikan materi latihan baris berbaris, guna melatih disiplin, loyalitas dan kekompakan para siswa yang nantinya dapat diaplikasikan pada kegiatan Persami.

“Siswa-siswi SMAN 1 Pilangkenceng ini sangat senang dan antusias saat Babinsa memberikan pelatihan kepada para Pramuka Anggota Saka Wira Kartika khususnya tentang baris-berbaris, hal ini agar kedepannya para anggota Pramuka Saka Wira Kartika memiliki sikap dan disiplin yang baik serta tangkas dan juga bisa dibawa dalam lingkungan masyarakat,” tutup Santosa. ferry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *