Babinsa Koramil 0112/Jiput Bersihkan Rumah Warga yang Tertimpa Pohon

Pandeglang – Sebuah pohon tumbang menimpa rumah warga di kampung Kadu Kupa RT. 002 RW. 007 Desa Sukasari, Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang, Sabtu (11/3/2023).

Berdasarkan informasi Babinsa Koramil 0112/Jiput, Sertu Syarif, kejadian akibat cuaca ekstrim hujan deras disertai angin kencang.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Sertu Syarif dengan sigap bersama Bhabinkamtibmas Desa Sukasari dan warga setempat mendatangi lokasi untuk evakuasi dengan membersihkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga, serta melaporkan ke Danramil 0112/Jiput dan selanjutnya berkoordinasi dengan aparat desa, Tagana dan BPBD Kabupaten Pandeglang.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja salah satu penghuni rumah tertimpa reruntuhan di bagian pinggang dan semua bagian rumah rusak dengan kerugian mancapai 30 juta rupiah,” ujar Syarif.

Salmah (41) pemilik rumah yang tertimpa pohon menuturkan kejadian pohon tumbang sekitar pukul 16.10 WIB saat ia sedang memasak didapur dan menyelamatkan diri di samping lemari sedangkan anaknya Sarif Hidayat (16) yang berada didalam kamar tertimpa kayu dibagian pinggang.

Komandan Koramil (Danramil) 0112/Jiput Kapten Inf Roni Kosnandar, membenarkan terjadinya pohon tumbang yang menimpa rumah warga kampung Kadu Kupa RT. 002 RW. 007 Desa Sukasari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang.

“Benar, kejadiannya hari Sabtu sore tadi sekitar jam 16.00 Wib, mengakibatkan rumah mengalami rusak berat dan salah satu penghuni rumah tertimpa kayu,” tambah Roni.

Lebih lanjut Kapten Inf Roni Kosnandar mengimbau kepada masyarakat, untuk meningkatkan kewaspadaan karena cuaca yang tidak menentu saat ini, perhatikan sekitar lingkungan, sehingga hal yang lebih fatal dapat dihindari. *fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *